SOLOPOS.COM - Gerard Pique (JIBI/Reuters/Francisco Bonilla)

Gerard Pique kembali dicemooh pendukung Spanyol.

Solopos.com, MURCIA — Gerard Pique mendapat pukulan beruntun saat membela Timnas Spanyol menghadapi Kolombia dalam laga persahabatan di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dini hari WIB. Tak hanya gagal membawa La Furia Roja menang, Pique kembali mendapat cemoohan sebagian penonton di stadion.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut, bek Barcelona itu disoraki suporter setiap kali memegang bola. Situasi ini tak berubah ketika dia menjadi kapten menggantikan Andres Iniesta yang ditarik keluar. Sebagian penonton tampak tak puas dengan pemilihan ban kapten tersebut.

Bukan kali pertama bek berusia 30 tahun itu mendapat siulan dari pendukung Spanyol. Kontroversi yang dibuatnya terkait rivalitas Barcelona-Real Madrid menjadikannya sasaran empuk cemoohan setiap kali Timnas bertanding. Pique juga acap dicap pemberontak karena dianggap mendukung kemerdekaan Catalonia.

Sang pemain pun tak tahan dengan kondisi yang terus memojokkannya. Pique menuding media Spanyol menjadi biang kerok yang kembali menyulut cemoohan suporter pada dirinya. Dia kesal karena sebenarnya telah melupakan aksi cemoohan sebelumnya, demikian halnya sebagian fans Spanyol.

“Namun anda selalu menanyakan ini pada saya selama setahun ini. Anda membuat ini terlihat penting,” ujarnya seperti dilansir Soccerway, Kamis.

Pique mengaku tak paham apakah aksi tak simpatik itu berkaitan dengan dirinya yang diisukan mendukung kemerdekaan Catalan. “Apakah saya pernah bicara soal ini? Saya sudah menjawab soal ini sekitar 20 kali. Lihat saja tulisan Anda sebelumnya,” ujarnya ketus.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku tak khawatir dengan cemoohan yang kerap diterima Pique ketika membela La Furia Roja. Namun dia menilai perlakuan tersebut tak adil. Lopetegui memang selalu membela Pique ketika sang pemain diperlakukan buruk oleh suporter.

“Ini tidak bagus. Mereka tak adil untuk segala yang sudah dia lakukan untuk Timnas Spanyol,” ucapnya.

Di laga kemarin, Spanyol yang mendominasi pertandingan unggul lebih dulu lewat gol David Silva. Namun di akhir babak pertama Spanyol justru kecolongan lewat aksi Edwin Cardona memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Juan Cuadrado.

Kolombia berbalik unggul saat Radamel Falcao menyundul bola hasil sepak pojok James Rodriguez di menit ke-55. Namun upaya Kolombia mempermalukan Spanyol di depan publiknya sendiri buyar saat pemain pengganti, Alvaro Morata, mencetak gol di menit ke-87.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya