SOLOPOS.COM - Seorang anak menarik tali yang mengikat sejumlah kambing di Pasar Hewan Dolopo, Kabupaten Madiun, Rabu (24/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten Madiun membuka kembali pasar hewan mulai Rabu (24/6/2020) setelah ditutup akibat pandemi Covid-19. Di hari pertama tersebut, sejumlah pasar hewan masih sepi.

Seperti yang terpantaua Madiunpos.com di Pasar Legi Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, pada Rabu pagi, hanya beberapa pedagang yang berjualan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal serupa juga terlihat di Pasar Hewan Dolopo, Kecamatan Dolopo. Pasar yang biasanya ramai, pada hari ini terlihat lengang. Terlihat sejumlah pedagang hewan kambing yang menunggu pembeli. Tetapi hanya ada beberapa pengunjung saja yang ada di pasar itu.

Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pemerkosaan Model Cantik Banyuwangi Saat Casting

Seorang pedagang kambing di Pasar Hewan Dolopo, Samsuri, 55, mengatakan pasar ini baru buka setelah hampir tiga bulan libur karena Covid-19. Namun, pada hari pertama buka ini ternyata masih sepi. Pengunjung dan pembeli di pasar juga sangat sedikit.

"Hari ini sepi banget. Ya mungkin karena hari pertama dibuka. Jadi banyak orang yang belum tahu," jelas dia.

Warga Dolopo ini mengaku penjualan kambingnya menurun drastis. Pada hari pertama ini, ia hanya mampu menjual tiga ekor kambing. "Saya hari ini bawa kambing sepuluh ekor. Tapi hanya laku tiga ekor," kata dia.

Diduga Depresi Pisah Ranjang 6 Bulan, Pria Blitar Bakar Rumah Sendiri

Samsuri berharap kondisi pasar bisa kembali ramai. Terlebih saat ini akan mendekati Hari Raya Iduladha.

Sementara itu, pedagang burung di Pasar Legi di Desa Sambirejo, Radi, mengatakan sejak pagi pasar hewan ini sepi pembeli. Selain pembelinya sepi, pedagang hewan juga hanya beberapa saja yang terlihat berjualan.

Dia menuturkan pasar ini juga baru dibuka setelah berbulan-bulan tutup karena Covid-19. "Ya mungkin karena baru pertama buka, jadi masih sepi. Semoga nanti bisa ramai pengunjung," jelas Radi.

Pakar Sebut Gempa di Pacitan Pertanda Baik, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya