SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Setelah sebelumnya mencabut gugatan isbat pada Dipo Latief beberapa waktu lalu, kini Nikita Mirzani kembali melayangkan gugatan yang sama pada Dipo Latief pada November 2018 kemarin. Hanya saja gugatan tersebut menambahkan poin mengenai pertanggungjawaban nafkah anak. Sebab, saat sekarang Nikita Mirzani diketahui tengah hamil.

Hal itu langsung disampaikan kuasa hukumnya Fahmi Bachmid usai melakukan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (3/1/2019). “Bukan [labil]. Jadi kalau yang pertama itu atas permintaan dari tergugat untuk mencabut. Dengan memberikan alasan akan merubah dan sebagainya. Yang kedua, saat gugatan pertama diajukan Nikita tidak dalam keadaan hamil, sehingga dengan dicabutnya itu justru kami mengajukan lagi gugatan ini dengan beberapa poin-poin,” papar Fahmi Bachmid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Salah satunya tentang pertanggungjawaban seorang ayah terhadap anak yang nantinya akan dilahirkan. Karena dalam kompilasi hukum Islam, tanggungjawabnya itu sampai dewasa. Tanggung jawab untuk memelihara, menafkahi itu menjadi tanggung jawab ayah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Fahmi kembali menambahkan bila gugatan ini sangat berbeda dengan gugatan sebelumnya, yang mana terkait tanggung jawab anak dalam kandungan Nikita lebih diprioritaskan. Mengingat anak dalam kandungannya butuh pembiayaan saat lahir nanti.

“Yang kedua tentang bagaimana nanti masa depannya. Karena ada kewajiban-kewajiban yang harus dibebankan kepada tergugat terkait pemeliharaan dan biaya hidup sebagainya, sehingga gugatan ini sama yang pertama beda jauh. Kalau yang pertama itu murni isbat dan cerai. Tapi digugatan yang ini isbat cerai dan biaya anak,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Nikita Mirzani dan Dipo Latief kompak tidak hadir dalam persidangan. Dimana Nikita Mirzani mengalami morning sickness sehingga tak memungkinkan untuk hadir dalam persidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya