SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Musim kemarau membuat tanaman di taman-taman kota terancam mati. Untuk mengatasi hal tersebut Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)  Solo siap lembur untuk menyirami taman agar tidak terjadi kekeringan. Kepala Dinas DKP Solo Satrio Teguh saat ditemui di Manahan, Kamis (29/9) mengatakan, saharusnya kegiatan menyirami taman dilakukan pada pagi dan sore hari, namun karena musim kemarau pihaknya akan menyirami di luar jam kerja atau hingga malam hari.

Menurut Satrio, hal itu dilakukam supaya taman-taman di Solo tidak terbakar karena kekeringan.  Dia menambahkan saat ini mobil tangki untuk menyirami tanaman memang kurang yaitu hanya memiliki 4 unit, sedangkan luas taman di Solo mencapai 10,5 hektar. Dengan luas taman tersebut, kebutuhan ideal mobil tangki adalah 17 unit. Oleh sebab itu, tahun depan pihaknya akan mengajukan anggaran untuk menyediakan mobil tangki tambahan. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya