SOLOPOS.COM - Hendi meninjau wilayah krisis air bersih di Deliksari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jateng, Kamis (7/9/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Kemarau 2017 yang menyebabkan kekeringan di sebagian wilayah Kota Semarang memicu Wali Kota Hendrar Prihadi terjun langsung ke lokasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau wilayah yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau 2017 ini di Deliksari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (7/9/2017). Kegiatan Hendi—sapaan  akrab Hendrar Prihadi—itu pun memicu warganet melontarkan sanjungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sanjungan warganet itu bermula setelah Hendi memamerkan kegiatan itu ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi. “Hari ini ke Deliksari Semarang yang sedang mengalami kekurangan air bersih,” tulis suami Krisseptiana itu dengan menyertakan foto kunjungannya di Deliksari.

Sejumlah warganet lantas melontarkan sanjungan dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka karena menganggap Hendi sudah membantu warga yang kekurangan air bersih. “Hebat,” puji pengguna akun Instagram @liemsjuos.

@hendrarprihadi Alhmdulilah terima kasih pak sudah membntu warga sini [Deliksari] yang kekurangan air,” tulis penggunan akun Instagram @cik_melly_goo_hu_123.

“Mantap pak @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @dikatrinartejo.

Terlepas dari pujian warganet itu, dikabarkan Humas Pemkot Semarang melalui media sosial Instagram, Hendi memiliki beberapa cara dalam mengatasi kemarau 2017 yang menyebabkan kekeringan di kawasan Gunungpati itu.

“Yang Pertama, saat ini PDAM saya minta untuk mengirimkan bantuan tangki air bersih mulai hari ini semaksimal mungkin. Yang kedua, aliran air bersih dari PDAM ke Deliksari instalasi jaringannya sudah siap, dan dalam 2-3 minggu kedepan akan mulai dialiri dari instalasi pipa PDAM di Kaligarang. Yang ketiga, membangun SPAM Semarang Barat,” ungkap Hendi.

Selain tiga cara itu, Hendi menambahkan tempat penyimpanan air di Gunungpati yang dialirkan ke wilayah Semarang bagian barat sebaiknya mulai fokus dialirkan ke wilayah Gunungpati. “Reservoir milik PDAM di Gunungpati yang saat ini juga dialirkan ke Semarang Barat melalui reservoir Manyaran, bisa difokuskan alirannya ke daerah Gunungpati,” imbuh orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Sementara itu, dikabarkan Kantor Berita Antara, Hendi menyatakan kekeringan di Kota Semarang akibat kemarau 2017 ini tak hanya melanda wilayah Gunungpati, namun juga wilayah Rowosari di Kecamatan Tembalang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya