SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Warga di Kecamatan Kemalang, Klaten, mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Bantuan itu berupa biaya Pendidikan dan Latihan (Diklat) usaha mikro kecil dan menengah, beserta peralatan penunjang untuk kegiatan tersebut senilai sekitar Rp300 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Kemalang, Bambang Haryoko, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, awal pekan kemarin, mengatakan diklat tersebut akan terbagi dalam beberapa bidang, yakni pertukangan, anyaman, kerajinan, menjahit dan pembuatan batako. Setiap bidang pelatihan nantinya akan diikuti oleh 60 orang.

“Peserta diklat berasal dari 12 desa dari 13 desa yang ada di Kemalang. Satu desa tidak diikutkan yakni Balerante karena sudah ada bantuan tersendiri,” katanya.

Diklat tersebut akan dibimbing oleh mahasiswa dan dosen yang berasal dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unes). Sedangkan pelaksananya akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Bambang berharap dengan dilangsungkannya program tersebut, para warga di lereng Merapi mampu mengembangkan usaha dari beberapa bidang tersebut.  “Semoga diklat ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan tingkat perekonomian warga lereng Merapi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya