SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebanyak 127 peserta mengikuti kemah lingkungan hidup Education For Sustainable Development (EFSD), Jumat (15/7). Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Kecamatan Berbah dengan UGM itu digelar di Kebun Pendidikan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (KP4) UGM di Tanjungtirto, Kalitirto, Berbah, Sleman.

Wakil Rektor Senior Bidang Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UGM, Prof Retno Sunarminingsih mengatakan, kemah ini bertujuan untuk pengembangan berkelanjutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pelatihan ini untuk pembekalan kepada peserta untuk mengembangkan ketrampilan berbasis lingkungan hidups secara berkesinambungan,” katanya

Para peserta berasal dari KKN PPM UGM (20 peserta), pramuka penegak dan pandega Kwartir Daerah XII Gerakan Pramka DIY (85 peserta) dan masyarakat (20 peserta). Mereka akan memperoleh pelatihan ketrampilan berbasis lingkungan selama dua hari Jumat (15/7) sampai dengan Sabtu (16/7). Sebagai pembuka kegiatan dilakukan penanaman pohon trembesi bantuan dari PT Djarum.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya