SOLOPOS.COM - Warga Desa Kemadang saat penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul, Snnin (13/5/2013). (Harian Jogja/JIBI/Kusnul Isti Qomah)

Warga Desa Kemadang saat penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul, Snnin (13/5/2013). (Harian Jogja/JIBI/Kusnul Isti Qomah)

TANJUNGSARI—Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari berhasil memenangi lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul yang penilaiannya dilakukan 24 April lalu. Desa Kemadang pun akan mewakili Gunungkidul dalam lomba desa di tingkat DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa Kemadang, Sutono mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Desa Kemadang. Ia mengaku sangat menghargai keterlibatan masyarakat Desa Kemadang dalam perlombaan desa tersebut.

“Pada 29 Mei mendatang kami maju tingkat DIY. Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada masyarakat karena kerja keras mereka dalam menyiapkan diri sehinngga  bisa memenangkan lomba ini. Mereka snagat antusias,” papar dia kepada Harian Jogja, Senin (13/5).

Sebagai persiapan menuju perlombaan tingkat DIY, ia mengakui warganya semakin antusias dalam menyiapkan diri sebaik-baiknya. Hal yang dipersiapkan tidak jauh berbeda ketika menggelar lomba desa di tingat Gunungkidul. Kondisi fisik dan administrasi desa dipersiapkan sebaik mungkin.

Salah satu warga Kemadang yang merupakan Sekretaris Kelompok Nelayan Mina Samudra, Winarto mengaku sangat bangga karena Desanya bisa menjadi juara satu. “Di satu sisi saya bangga dan di sisi lain agak beban karena maju ke tingkat DIY. Kami harus memberikan yang terbaik,” papar warga Dusun Ngepung tersebut.

Camat Tanjungsari, Witanto mengatakan kalau Desa Kemadang layak untuk menjadi juara. Pasalnya partisipasi dan swadaya masyarakat cukup besar sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. “Selain itu manajemen pemerintahan di bawah pimpinan Kades bisa berjalan baik didukung dengan potensi unggulan sumber daya alam,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya