SOLOPOS.COM - Seorang pengendara motor nekat menerjang banjir underpass Makamhaji, Senin (27/4/2015) pagi. (Twitter.com/@SoloposFM/@damar_thesoul)

Kemacetan Solo terjadi hari ini yang dipicu lumpuhnya jalur Underpass Makamhaji karena tergenang banjir.

Solopos.com, SOLO – Banjir yang melanda Underpass Makamhaji di Kartasura, Sukoharjo, membuat arus lalu lintas di kawasan itu lumpuh. Hal itu berdampak pada kelancaran arus di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah ruas jalan di wilayah Laweyan yang terhubung dengan jalur underpass macet berjam-jam, Senin (27/4/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan hingga pukul 17.00 WIB, deretan kendaraan berat maupun kendaraan pribadi masih memenuhi Jl. Agus Salim, Laweyan. Jalur tersebut macet dua arah yang mengakibatkan simpang Purwosari nyaris terkunci.

Kendaraan besar seperti bus dan truk memilih jalur tersebut lantaran jalur Kartasura melalui underpass ditutup.

“Macet banget dari tadi siang pukul 12.00 WIB. Bus jurusan Wonogiri, Pacitan sampai Jakarta semua lewat sini. Belum truk-truknya,” ujar Abdurrochim, 52, warga Kerten, Laweyan, saat ditemui di Jl. Agus Salim.

Arus kendaraan dari arah Jl. Transito juga semakin menambah macet kondisi persimpangan itu. Antrean kendaraan dari Jl. Transito terpantau sepanjang 2 kilometer.

Tingginya volume kendaraan di Purwosari juga berimbas hingga Jl. Slamet Riyadi kawasan simpang tiga Panti Waluyo. Jalur dari arah timur dan barat jalur tersebut terpantau padat merayap.

Di Jl. Ahmad Yani (simpang Panti Waluyo ke utara), kepadatan kendaraan dari arah utara terpantau hingga The Sunan Hotel.

Seorang warga Pajang, Laweyan, Kalisno, 60, mengatakan macet di Laweyan sudah terjadi dua hari terakhir setelah akses menuju underpass dibatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya