SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN–Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sleman beberapa waktu lalu menerapkan sistem satu arah pada jam sibuk di Jalan Godean.

Hal ini dilakukan karena ada perbaikan jalan di daerah Jalan Godean, tepatnya di depan Mirota Godean.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dishubkominfo Sleman, Agoes Susilo Endiarto mengatakan kebijakan jalan satu arah pada jam sibuk ini dirasa penting pada pekan lalu. Namun setelah pekerjaan itu selesai, pihaknya kembali membuka Jalan Godean menjadi dua arah.

“Sekarang sudah dibuka lagi jalan jadi dua arah. Kemarin kami tutup karena memang ada kemacetan panjang, sebab ada pekerjaan jalan di Jalan Godean. Banyak keluhan macet di sana, maka kami terapkan satu arah pada jam sibuk, yakni pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB,” jelas Agoes di Kantornya, Selasa (19/11/2013).

Jalan satu arah sebelumnya berlaku untuk simpang empat Demak Ijo di Jalan Godean. Jalan ditutup dari perempatan Demak Ijo sampai pertigaan Jati Kencana untuk arus yang ke arah timur.

Jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut ditutup pada pukul 06.30-07.30 WIB mulai Rabu (13/11/2013). Namun, pemberlakuan jalan satu arah pada pagi hari tersebut dicabut pada Senin (18/11/2013) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya