SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Kemacetan yang dipicu wisuda Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Jl. Kelud Raya, Kota Semarang menjadi bahan adu komentar netizen.

Keluhan netizen MIK Semar terkait kemacetan yang dipicu wisuda Unnes. (facebook.com)

Keluhan netizen MIK Semar terkait kemacetan yang dipicu wisuda Unnes. (facebook.com)

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Semarangpos.com, SEMARANG – Macet di jalanan Kota Semarang kembali menjadi bahan keluhan warga yang diungkap melalui media sosial. Kali ini pengguna Internet (netizen) dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang [MIK Semar] adu komentar soal macet yang dikarenakan penyelenggaraan wisuda Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, Kamis (8/9/2016), pengguna akun Facebook Effitasarry Arief mengunggah foto kondisi kemacetan dilengkapi dengan keluhan. “Jalan kelud macet…. ada wisuda d gedung unnes baru….Mohon untuk penyelenggara segala kegiatan di gedung unnes baru jalan kelud raya, untuk menyediakan lahan parkir untuk para pesertanya. Agar tidak mengganggu pengguna jalan yg melintas,” tulisnya.

Unggahan ini langsung menjadi lahan adu komentar para netizen yang tergabung di grup MIK Semar. Ada yang membenarkan kemacetan tersebut, ada yang menjawab dengan candaan, hingga netizen yang perang komentar karena pro dan kontra dengan perayaan wisuda. “bener aku juga lewat, sangat terganggu,” tulis pengguna akun Facebook Joedhy Kristianto mengonfirmasi kemacetan.

dmohon peserta wisuda tidak usah bwa mobil,mtor , numpak angkot wae , yen rombongan nyewa bis ae,” tulis pengguna akun Facebook Jaya Persada seperti mencoba memberi solusi.

Klo trganggu knp nggk lngsung ke pihak acara bilang lngsung???? Trus itu jg acara nggk stiap hari tow??? Trus yg punya hajatan/nikahan gtu nutupi jlan/makai separuh badan jlan nggk brani komplain lngsung??? Biarlah mereka merayakan kelulusan mereka… Sng pnting guyub rukun,” tulis pengguna akun Facebook Pamoengkas Wijaya yang cenderung menerima kemacetan efek penyelenggaraan wisuda.

Macet-cet…mestinya dari pihak unnes antisipasi dan koordinasi dgn pihak kepolisian….pelaksanaan wisuda di gedung baru maupun di kampus unnes gunungpati selalu membuahkan cerita pahit soal kemacetan parah dan mengganggu aktifitas warga..,” tulis pengguna akun Facebook Farhan Hilmi Hilmi mengkritik penyelenggaraan wisuda yang dianggapnya selalu menyisakan keluhan kemacetan.

Selain komentar pro dan kontra, ada netizen yang mengeluhkan susahnya mencari parkir karena kemacetan arus lalu lintas yang dipicu wisuda di kampus Semarang itu. “Menjengkelkan. jemput anak di sd petompon 2. ngak disisain lahan parkir untuk penjemput murid sd. jadi parkir bisa jauh banget dari sdnya,” tulis pengguna akun Facebook Papang Pamungkas Satoto. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya