Kategori: Karanganyar

KEMACETAN LALU LINTAS : Colomadu-Kartasura Nyaris Lumpuh


Solopos.com/Iskandar/JIBI/Solopos

Solopos.com, KARANGANYAR – Lalu lintas di kawasan Kartasura, Sukoharjo tersendat. Dalam tiga hari terakhir terjadi kemacetan mulai dari perempatan Colomadu hingga bangjo Kartasura.

Kapolsek Colomadu, Karanganyar, AKP Sodikun mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana ketika dihubungi. “Saya sendiri malah kurang tahu. Tetapi tadi saya dengar ada pengalihan jalur,” papar dia, Selasa (8/10/2013).

Berdasar pantauan di lapangan antrean panjang kendaraan roda empa, bus, truk dan sebagainya sejak dari traffic light Kartasura ke utara sampai ke depan Banaran Cafe sejauh kira-kira 2 kilometer.

Kendaraan yang dari Colomadu hendak ke Kartasura harus sabar mengantre. Sedangkan arus lalin dari Kartasura menuju Colomadu relatif lancar.

“Kira-kira sudah tiga hari ini arus lalu-lintas pada jalan di depan ini merayap. Hal ini kadang mengakibatkan kemacetan ketika ada mobil dari selatan [Kartasura] yang ingin belok ke timur terhalang mobil, truk atau bus. Karena mobil itu harus menunggu jalan masuk ke kampung yang tertutup antrean mobil longgar dulu,” ujar salah seorang yang buka warung makan di Singopuran, Kartasura, Sri, 47, ketika ditemui di sela-sela menunggui dagangannya.

Meurut dia akibat merayap dan rapatnya kendaraan yang melintas di depan warungnya, beberapa konsumennya yang dari selatan atau dari Kartasura yang hendak memarkir mobil atau roda dua di depan warungnya di timur jalan sering kali kesulitan.

Peningkatan kepadatan arus lalin di Jalan Adi Soemarmo, Kartasura sampai ke traffic light Perempatan Colomadu juga dikemukakan salah seorang pedagang kaki lima yang biasa mangkal di depan SMPN 1 Kartasura, Sutar, 58. Dia mengutarakan sejak beberapa hari ini arus lalin di jalan tersebut sangat padat.

Share
Dipublikasikan oleh
Rini Yustiningsih