SOLOPOS.COM - Penjabat Wali kota Salatiga Sineong N Rachmadi saat membuka Launching dan Penandatanganan Deklarasi Kampung Tertib Lalu Lintas di Pondok Telaga Mukti II RW IX Kelurahan Tingkir Tengah Kota Salatiga, Minggu (27/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Kelurahan Tingkir Tengah, Kota Salatiga terpilih menjadi perwakilan Salatiga dalam ajang lomba kampung tertib berlalu lintas tingkat Jawa Tengah.

Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi mengungkapkan bahwa pencanangan tertib lalu lintas ini sebenarnya menjadi pengingat bagi masyarakat untuk menjalankan aturan berlalu lintas yang benar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kenapa menjadi pengingat, karena masyarakat sebenarnya sudah tahu dan paham bagaimana berkendara dan berlalu lintas. Mengingatkan kembali dengan berulang-ulang sangat penting agar masyarakat terus menjaga perilaku,” ungkap Sinoeng saat Launching Dan Penandatanganan Deklarasi Kampung Tertib Lalu Lintas Pondok Telaga Mukti II RW IX Kelurahan Tingkir Tengah Kota Salatiga, Minggu (27/11/22).

Sinoeng mengatakan pemasangan rambu itu penting, tapi yang lebih penting adalah membiasakan perilaku tertib lalu lintas.

“Ini merupakan inisiatif warga yang dikomunikasikan dengan satlantas, dan menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak, remaja, ibu, dan bapak untuk berperilaku tertib lalu lintas,” jelas dia.

Ketua RW IX Tingkir Tengah, Untoro menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RW IX untuk dicanangkan menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Mudah-mudahan dengan pencanangan ini menjadi spirit bagi kami warga RW IX untuk tertib lalu lintas dan nantinya bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lain di Kota Salatiga,” jelas dia.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Betty Nugroho menyampaikan bahwa pencanangan kampung tertib lalu lintas menjadi pilot project yang dibentuk masyarakat.

“Dan menjadi contoh masyarakat lainnya untuk tertib lalu lintas. Proyek ini strategis dengan dimulai dari lingkungan masyarakat terkecil, ini penting untuk menjaga keselamatan dengan tertib lalu lintas,” papar dia.

Hadir dalam launching selain Kasatlantas Polres Salatiga, Camat Tingkir Sulistyo, Lurah Tingkir Tengah, dan unsur pimpinan Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan ikrar tertib berlalu lintas oleh perwakilan RW IX, paduan suara tertib berlalu lintas, dan penampilan pidato tertib lalu lintas oleh Safa yang menarik penjabat wali kota untuk memberikan hadiah HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya