SOLOPOS.COM - Tiga Pilar Kelurahan Gayam, Babinsa, Lurah dan Bhabinkantibmas. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO– Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, berhasil menyabet gelar Juara 1 dalam Lomba Tiga Pilar yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jawa Tengah.

Dengan itu, Kelurahan Gayam lanjut mewakili Polda Jateng maju ke  tingkat Mabes Polri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Jumat (1/7/2022) Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan Lomba Tiga Pilar diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76. Lomba tersebut dilaksanakan jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia.

“Konsep Tiga Pilar adalah konsep kekompakan, keterpaduan, dan kerja sama dalam satuan lingkungan pemerintahan kelurahan atau desa antara lurah bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Kapolres menyebut Tiga Pilar Kelurahan Gayam yang meliputi Bhabinkantibmas, Babinsa, dan lurah dalam bidang sarana prasarana, operasional, dan pengawasan pengendalian (wasdal), dinilai kompak dan sinergis dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga: Kejahatan Siber Makin Gawat, Tiga Pilar Ini Jadi Sangat Penting

Hal itu berdasarkan penilaian yang dilakukan Tim Ditbinmas Polda Jateng beberapa waktu lalu.

Kapolres mengatakan inovasi program yang digulirkan Kelurahan Gayam sesuai dengan program pemerintah yaitu mendukung pemulihan perekonomian mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Tiga pilar Kelurahan Gayam ini masuk kategori 6 terbaik Tingkat Mabes Polri, mewakili Polda Jateng. Semoga nantinya ditingkat Mabes Polri, Tiga Pilar Kelurahan Gayam juga bisa keluar sebagai juara,” ujar Kapolres.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengapresiasi Tigar Pilar Kelurahan Gayam yang berhasil keluar sebagai juara dalam lomba di tingkat Polda Jateng. Etik berharap Kelurahan Gayam bisa menjadi yang terbaik dalam lomba serupa tingkat Mabes Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya