SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelulusan UN (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Kelulusan UN SMA disambut dengan berbagai cara. Siswa SMAN 1 Kraksaan Probolinggo menyambut dengan cara yang layak dicontoh.

Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Ratusan siswa SMAN 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo, bagi-bagi sembako ke pejalan kaki usia lanjut dan tukang becak di jalur pantura. Aksi ini dilakukan sebagai ungkapan bahagia setelah 248 siswa lulus Ujian Nasional (UN) 100%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Sekolah SMAN 1 Kraksaan, Syaeri, mengaku sebelum bagi-bagi sembako, para siswa melakukan sujud syukur atas kelulusan 100%.

Ekspedisi Mudik 2024

“248 Siswa lulus semua. Kami langsung melakukan sujud syukur dan pemberian 300 sembako kepada pembecak dan pelintas jalan di jalur pantura Kota Kraksaan. Itu sudah menunjukkan bahwa siswa SMAN 1 Kraksaan lulus semua, tidak perlu konvoi dan corat-coret,” kata Syaeri kepada wartawan, Jumat (15/5/2015).

Sementara seorang siswa mengaku senang atas kelulusan teman-temannya. Aksi bagi-bagi sembako ini juga dirasa lebih bermanfaat.

“Saya bangga karena sudah menempuh UN dan lulus semua, meski waktu UN kami di sini mengalami kesulitan. Saya juga senang karena bisa berpartisipasi membagikan sembako kepada tukang becak dan warga yang sudah berusia lanjut di jalan raya Kraksaan ini,” ujar Putri Amelia, salah satu siswa sekolah.

Sedangkan tukang becak dan pejalan kaki yang mendapat sembako mengaku terkejut dan senang. “Alhamdulillah dapat beras. Lha wong tadi tidak ada penumpang saya duduk-duduk saja, tiba-tiba dikasih beras sama anak-anak sekolah,” ungkap Djarot, seorang tukang becak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya