SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Kelulusan siswa sekolah dasar ditentukan oleh sekolah masing-masing. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi DIY hanya menyerahkan hasil nilai akhir Ujian Nasional kepada masing-masing sekolah.

Kepala Disdikpora Provinsi DIY, Baskara Aji menuturkan, pihaknya hanya menyerahkan nilai akhir Ujian Nasional SD se-DIY kepada kepala sekolah masing-masing, melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) di tiap kecamatan pada Jumat (10/6) sore. Penentuan kelulusan siswa tetap menjadi wewenang sekolah.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Menurut dia, hal tersebut disebabkan karena standarisasi pendidikan sekolah dasar masih sulit akibat keberadaan SD di tiap daerah tidak sama dan beragam. “Ada sekolah yang sudah maju pembelajarannya dan masih banyak sekolah yang kekurangan,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja.

Situasi semacam ini, lanjut dia, sama dengan tahun sebelumnya, yang membedakan hanya perubahan istilah menyebut Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menjadi Ujian Nasional. Mekanisme penilaian tahun ini yang menyertakan nilai sekolah, tidak murni nilai ujian akhir nasional.(Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya