SOLOPOS.COM - Airlangga Satriadhi Yudhoyono (Istimewa)

Airlangga Satriadhi Yudhoyono (Istimewa)

JAKARTA —Kelahiran cucu kedua SBY, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, menjadi kebahagiaan bagi keluarga besar SBY di Cikeas. Menurut sang kakek, Hatta Rajasa, kondisi Airlangga sehat dan sudah mulai menyusu kepada ibunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sehat, cukup sehat. Badannya kuat ya, sudah menyusu kepada ibunya,” kata Hatta Rajasa di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, seperti dikutip detikcom,Senin (24/12/2012). Pernyataan itu disampaikannya sebelum meninggalkan rumah sakit didampingi sang istri dan Dede Yusuf.

Hatta mengaku sangat berbahagia atas kelahiran cucu pertamanya sebagai buah pernikahan Ibas dan Aliya. “Waduh, berjuta rasanya. Sulit untuk diceritakan kebahagiaan menjadi kakek itu,” ucap Hatta sambil tersenyum.

“Mirip Ibas, mirip Aliya gitu ya. Campur semuanya ada mirip pak SBY, ada mirip saya. Haha..” lanjutnya tertawa mengomentari kondisi cucunya.

Kemudian, Hatta juga menjelaskan soal rencana aqiqah bagi sang cucu. Menurutnya, nanti saat aqiqah sebagaimana tradisi, Ibas sebagai ayah akan mengurbankan dua ekor kambing.

“Oh kalau di dalam tradisi, anak laki-laki itu ayahnya memotong dua ekor kambing aqiqah. Nah, itu nanti tentu ayahnya yang memotong kambingnya, dan itu akan dilakukan ketika kembali dari Rumah Sakit. Bayinya sehat, saya kira cepat yah satu dua hari doakan pulang ke rumahnya di Cikeas,” jelas Menko Perekonomian itu.

“Pokoknya kita itu, mereka punya ibunya, punya keluarga yang besar. Ya kita bimbinglah cucu ini yang baik, doakan saja yah..” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya