SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Tingginya jumlah lulusan Perguruan Tinggi yang tidak diimbangi dengan ketersediaan lahan kerja serta terbatasnya informasi mengenai realita proses rekrutmen di dunia kerja dan kualifikasi didalamnya.

Hal ini menyebabkan sebagian hal yang menyebabkan tingginya angka pengangguran di Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan Agustus 2010, jumlah lulusan sarjana (S1) yang menganggur mencapai 1,2 juta jiwa. Setiap tahunnya, rata-rata 20% sarjana baru Indonesia menjadi pengangguran.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kondisi ini tentu menjadi momok yang menakutkan, dimana para intelektual muda inilah yang nantinya akan menentukan masa depan bangsa. Pengetahuan mengenai persiapan menuju dunia kerja serta tantangan di dalamnya, baik tantangan dalam karir maupun teknis pekerjaan dalam perusahaan yang ingin ditempati akan sangat dibutuhkan bagi generasi muda, khususnya para mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berkualitas dan berkompeten serta berdaya saing tinggi.

Dengan mengacu pada latar belakang di atas,Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM akan mengadakan seminar Broden Your Knowledge for The Better Career pada Sabtu (15/12/2012) mendatang di Ruang 2.1 Kantor Pusat FT UGM.

Sejumlah pembicara berskala nasional akan dihadirkan antara lain,  Leonardus Lumbantoruan – Director (Head of East Indonesia) Schneider Electric Indonesia, Ishvandono Yunaini A – General Manager PT.PLN (Persero) Unit Pembangkitan Jawa-Bali, Mochamad Prayudianto – General Manager Pusat Angineering Ketenagalistrikan PT.PLN (Persero).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya