SOLOPOS.COM - Makam Uje (google.img)

Solopos.com, JAKARTA--Pihak keluarga almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje) mengaku merelakan dengan ikhlas bila pihak Pemerintah DKI Jakarta akan membongkar makam Uje yang telah dipugar tersebut.

Makam Uje di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet di Jakarta Selatan telah menyalahi peraturan daerah DKI Jakarta mengenai keberadaan makam, sehingga pihak Suku Dinas Pemakaman DKI telah melayangkan surat ke pihak keluarga terhadap kesalahan makam itu.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Kami sudah diberitahu tentang peraturannya, kini kami pasrah dan ikhlas bila memang makam tersebut akan dibongkar karena menyalahi peraturan pemerintah,” ujar Ustad Aswan Faisal kakak kandung Uje di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Perda mengenai Pemakaman di wilayah DKI Jakarta mengatur di area makam tidak boleh didirikan bangunan dan hanya boleh ditumbuhi rumput. Dalam surat teguran tersebut, Sudin Pemakaman DKI menyebutkan pasal-pasal tentang tanah makam kepada keluarga almarhum Uje yang perlu dipatuhi.

“Kini sudah jelas dan tidak ada konflik atau pro kontra lagi terhadap makam almarhum Uje, Kami akan ikuti proses dan alurnya bagaimana. Bagi keluarga yang terpenting ialah mendapat keputusan terbaik,” terangnya.

Ia juga meminta maaf bila saat pemugaran makam banyak menimbulkan dan membuat sebagian masyarakat tidak nyaman.

“Kami meminta maaf bila memang ada kesalahan terhadap masyarakat. Kami harap ini bisa menjadi jalan tengah terbaik untuk semua,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya