SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Keluarga diminta segera menyelamatkan 4 anak dari Sukmajaya, Depok yang ditinggal orang tuanya. Penampungan oleh Dinas Sosial hanya menjadi solusi sementara.

Demikian pendapat pemerhati anak Seto Mulyadi. Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) ini menilai keluarga adalah pihak yang paling tepat untuk menyelamatkan Windy,8, Rizki,5, Lina,3 dan adik perempuan mereka (4 bulan).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Segera hubungi keluarganya, pamannya, atau keluarga yang lain,” saran Kak Seto, Sabtu (26/12).

Empat anak malang ini tinggal di Jalan SMP Segar, RT 003/01, Kampung Sidamukti, Sukamaju, Sukmajaya, Depok. Orang tua mereka sudah pergi sejak seminggu lalu karena dicari-cari PJTKI.

“Ini termasuk kekerasan terhadap anak karena menelantarkan. Namun ada faktor kesulitan ekonomi di situ. Oleh karena itu, pihak keluarga harus segera menyelamatkan,” imbuhnya.

Seto menambahkan, sudah tepat jika anak-anak ini dibantu dinas sosial setempat. Namun ini hanya solusi sementara. Relawan Komnas PA kata Seto tengah bergerak untuk membantu mereka.

“Solusi konstruktif adalah menyerahkannya ke pihak keluarganya yang sudah mengenal 4 anak itu,” pungkasnya.
dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya