Keluarga Gus Dur Dukung SBY Selesaikan Masa Jabatan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI)

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali meraih dukungan politik untuk menyelesaikan tugas sampai masa pemerintahannya berakhir tahun depan.

Dukungan tersebut berasal dari keluarga Mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Abdurrahman dan Yeni Wahid yang hari ini berkunjung ke Puri Cikeas memenuhi undangan SBY.

Juru Bicara Keluarga Gus Dur, Imron Rosyadi Hamid menyatakan keluarga mantan presiden RI ke-5 itu mendukung kepemimpinan SBY dan mengimbau semua elemen bangsa tidak melakukan tindakan inkonstitusional.

"Kita mengimbau kepada semua elemen bangsa untuk tidak melakukan tindakan-tindakan inkonstitusional yang dapat merusak proses kepemimpinan yang sedang berjalan" katanya dalam keterangan pers yang dikeluarkan pada Sabtu (23/3/2013).

Pertemuan Presiden dengan keluarga Gus Dur, lanjutnya, diperlukan untuk menunjukkan kepada rakyat mengenai pentingnya menjaga silaturahmi antara semua elemen bangsa.

"Apalagi pada pilpres Tahun 2004, Gus Dur dan Mbak Yeni ikut membantu kampanye kemenangan Pak SBY," papar Imron.

Kelurga Gus Dur juga menyarankan kepada SBY untuk mendorong partisipasi politik rakyat menghadapi Pemilu 2014 yang saat ini dianggap semakin rendah akibat kasus-kasus hukum yang menerpa banyak politisi dan pejabat negara.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho