Wulan Tri, 40, adik komedian Nunung, ditemui wartawan di rumah Nunung di Pajajaran Timur No. 7, RT 003/RW 011 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (20/7/2019). (Solopos-Mahardini Nur Afifah)

Solopos.com, SOLO -- Kabar penangkapan pelawak asal Solo, Jawa Tengah, Tri Retno Prayudati atau Nunung, terkait kasus penyalahgunaan narkoba menjadi pukulan berat bagi keluarga besarnya di Kota Bengawan. 

Adik sang komedian, Wulan Tri, 40, ketika ditemui wartawan di rumah Nunung di Pajajaran Timur no. 7 RT 003/RW 011 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (20/7/2019), tak bisa menyembunyikan kesedihannya. 

“Keluarga enggak menyangka. Kami tahunya keseharian Mbak Nunung cuma kerja, kerja, kerja,” tutur perempuan yang akrab disapa Nunik itu dengan mata berkaca-kaca. 

Nunik menceritakan keluarganya masih syok dengan kabar penangkapan Nunung.

“Ibu nangis terus. Anaknya yang paling kecil [di Jakarta], baru naik kelas III, di-bully di sekolah. Netizen, tolong [Nunung] jangan dihujat. Keluarga besar kami dihidupi Mbak Nunung semua,” beber dia.

Nunik mengaku mendengar kabar penangkapan Nunung dari putrinya nomor dua yang ikut menjadi kru dan dokumentator pribadi sang pelawak, Jumat (19/7/2019) siang, atau tak lama selang penggerebekan Nunung di rumah kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Menurut Nunik, keluarga besarnya tidak menyangka Nunung mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu sejak lima bulan lalu untuk mendongkrak performa sang pelawak. 

“Rumahnya itu sampingnya masjid. Dipakai sampai belasan orang, mulai anak sampai cucu, ada kerabat juga, semua tinggal di sana. Sebelum Lebaran lalu saya dua bulan di sana. Tidak ada gelagat kayak pengguna [narkoba]. Mbak Nunung makan ya biasa. Postur tubuhnya juga seperti itu,” katanya. 

Diberitakan, komedian Nunung ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terkait penggunaan narkotika jenis sabu-sabu. Nunung ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

"Iya betul ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten