SOLOPOS.COM - Peserta jalan sehat melintas di Jl. Sugiyopranoto, Solo, Minggu (10/9/2017). Jalan sehat yang diselenggarakan SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tersebut dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

SD Pangudi Luhur Santo Timotius mengadakan jalan sehat.

Solopos.com, SOLO — Ribuan peserta mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, Minggu (10/9/2017) pagi. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyemarakkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2017 sekaligus penggalangan dana pembangunan gedung aula Mgr. Pujasumarta di sekolah setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 06.00 WIB, para siswa, orang tua, guru, hingga alumni SD Pangudi Luhur Santo Timotius senam bersama untuk mengawali serangkaian kegiatan pagi itu.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) dan anggota DPR, Aria Bima, yang merupakan alumni SD Pangudi Luhur Santo Timotius, turut hadir di acara tersebut.

Jalan sehat pun dimulai dengan keberangkatan peserta yang dilepas oleh Wali Kota. Ribuan peserta melangkahkan kaki-kaki mereka mulai dari garis start di depan SD Pangudi Luhur Santo Timotius ke arah barat hingga sampai pintu samping Pura Mangkunegaran kemudian belok ke kiri, sampai tiba di Jl. Ronggowarsito, lalu belok ke kanan.

Di depan pintu utama Pura Mangkunegaran, mereka kemudian belok ke kiri dan berjalan menuju Jl. Slamet Riyadi. Perjalanan berlanjut hingga ke bundaran Gladak, lalu belok kiri hingga tiba di Balai Kota Solo, dilanjutkan menuju kembali ke sekolah.

Peserta jalan sehat yang digelar SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo melintas di Jl. Sugiyopranoto, Solo, Minggu (10/9/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Peserta jalan sehat yang digelar SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo melintas di Jl. Sugiyopranoto, Solo, Minggu (10/9/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Acara dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan berbagai aksi dan atraksi siswa-siswi SD Pangudi Luhur Santo Timotius, serta pembagian ratusan hadiah doorprize.

Menurut Ketua Panitia Acara, Iwan Wahyu Utomo, jumlah peserta kegiatan hari itu tercatat sekitar 2.500 orang. “Ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin keakraban keluarga besar SD Pangudi Luhur bersama para alumni,” ujar Iwan di sela-sela acara, Minggu.

Iwan mengungkapkan, pembangunan gedung aula tersebut diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp6 miliar dan saat ini baru terhimpun dana sekitar Rp100 juta.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa menghimpun dana untuk bisa memulai pembangunan gedung aula tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan melalui momentum Haornas 2017 diharapkan masyarakat Kota Solo dapat ikut berpartisipasi meningkatkan prestasi di bidang olah raga. Apalagi mengingat prestasi Indonesia saat ini cenderung merosot drastis.

“Saya mengimbau para orang tua siswa yang punya bakat bidang olah raga agar anak-anaknya jangan dikekang. Beri kesempatan anak untuk bisa berprestasi sesuai bakat dan minat anak,” kata Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya