Bekas pohon tumbang di citywalk Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Minggu (21/7/2019) pagi. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Keluarga Kaifan Azzam Nur Rido, bayi berusia 1,5 tahun yang meninggal akibat https://soloraya.solopos.com/read/20190722/489/1007231/bayi-tertimpa-pohon-tumbang-di-purwosari-solo-akhirnya-meninggal" title="Bayi Tertimpa Pohon Tumbang di Purwosari Solo Akhirnya Meninggal">tertimpa pohon saat berjalan-jalan di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (21/7/2019) pagi, mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengevaluasi pepohonan di seluruh Kota Solo.

Keluarga Kaifan menegaskan tidak akan menuntut secara hukum kepada Pemkot Solo terkait musibah yang menimpa mereka. Ayah Kaifan, Rochmad Slamet Widodo, saat ditemui Solopos.com di rumah duka, Kampung Tegalayu, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo, Senin (22/7/2019), mengatakan istrinya, Retno Sri Lestari, menggendong Kaifan dan sudah berusaha menghindari jatuhnya pohon.

Namun, kepala Kaifanhttps://soloraya.solopos.com/read/20190721/489/1007093/pohon-tumbang-di-purwosari-solo-saat-cfd-lukai-bayi-15-tahun" title="Pohon Tumbang di Purwosari Solo Saat CFD Lukai Bayi 1,5 Tahun"> tersenggol pohon palem berdiameter 50 sentimeter itu. Kaifan langsung tidak sadarkan diri hingga akhirnya dinyatakan meninggal di RS Kasih Ibu pukul 11.20 WIB setelah mendapat perawatan intensif di Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

“Bunyi pohon saat patah kami mendengar, kami mencoba menghindar tapi sulit memprediksi arah pohon tumbang. Di lokasi kejadian banyak orang namun ini sudah menjadi kehendak Tuhan. Semoga kejadian ini menjadi hikmah untuk Pemkot agar segera mengecek pohon-pohon tua agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan biaya selama perawatan di PICU, RS. Kasih Ibu telah ditanggung BPJS Kesehatan. Menurutnya, Pemerintah Kelurahan Purwosari telah menjenguk anaknya saat dirawat di rumah sakit.

Sementara Pemerintah Kelurahan Bumi juga hendak menjenguk Kaifan namun pukul 11.20 WIB Kaifan dinyatakan meninggal.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten