SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

Boyolali (Solopos.com)--Sejumlah kelompok peternak di Boyolali mendapatkan bantuan insentif berupa sapi bunting. Bantuan ini berasal dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Beberapa kelompok yang mendapatkan bantuan adalah kelompok Sambi Mulyo, Desa Jagoan, Sambi, Imtag Desa Blumbang, Klego serta kelompok Usaha Mandiri Desa Kacangan, Andong.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kabupaten Boyolali mendapatkan bantuan insentif dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Selain itu, ada kelompok penyelamat sapi betina produktif mendapatkan bantuan total Rp 1,1 miliar,” ujar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali, Darsono saat penyerahan insentif sapi betina bunting Desa Blumbang, Klego, Jumat (16/12/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Darsono menambahkan Kabupaten Boyolali di tahun 2011 mendapatkan juara II dalam lomba kelompok tani ternak kambing tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan yang sama, pihaknya mengapelkan anak sapi atau pedet hasil kawin suntik.

Lebih lanjut Darsono menerangkan Boyolali mempunyai potensi ternak yang cukup besar yaitu kawasan pengembangan sapi perah dengan populasi sebanyak 62.480 ekor. Jumlah sebanyak ini tersebar di enam kecamatan. Antara lain, Selo, Cepogo, Musuk, Ampel, Boyolali Kota dan Mojosongo.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya