SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MUNGKID — Para seniman yang tergabung dalam Kelompok Klik menggelar pameran seni rupa di Limanjawi Art House di Desa Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah selama sebulan sejak Sabtu (20/4/2019).

Pemilik Limanjawi Art House Umar Chusaeni mengatakan pameran bertema “Dharma” itu melibatkan 16 seniman dari beberapa daerah, antara lain Sumatra, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Ke-16 seniman tersebut adalah Achid Librianto, Agung Pekik, Ambar Pranasmara, AT. Sitompul, Budi Ubruk, Harlen K., Joko Sulistiono, Kuat Kuart, M.A. Roziq, Nanang Nugroho, Nasirun, Nur Hananta I Rismanto, Wira Purnama, Wisnu Aji Kumara, dan Yayas Syahdu.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Umar menyebutkan 30 karya dipamerkan, yakni berupa lukisan, patung, dan instalasi. Menurut dia, pameran dengan tema “Dharma” itu terkait erat dengan Indonesia setelah menjalani Pemilu 2019. “Tema ‘Dharma’ itu tentang kebersamaan, kesederhanaan, menyatukan sesuatu yang tidak baik supaya semua menjadi baik karena memang proses dalam hidup itu dharma,” katanya.

Ia menuturkan tema “Dharma” juga hal yang menarik karena memang mendekati Waisak, tentu harapannya suasana di Indonesia, terutama Borobudur, juga terjalin hubungan harmonis tentang alam, manusia, semuanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan. “Jadi pameran Dharma ini digelar juga untuk menunjukkan bahwa Borobudur dengan kondisi apa pun selalu kondusif, selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan pariwisata Indonesia sebagai salah satu contoh karena Borobudur menjadi destinasi penting di dunia dan dari Borobudur kita menyebarkan virus perdamaian, virus kebersamaan, dan kasih sayang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya