Polisi mengawal demonstrasi di depan Gedung KPK. (Suara.com/Yasir)

Solopos.com, JAKARTA -- Sekelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Milenial merangsek masuk ke dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019). Sebelumnya, kelompok yang mengklaim sebagai mahasiswa juga berdemo mendukung revisi UU KPK beberapa hari lalu.

Kini, mereka menuntut Ketua KPK Agus Rahardjo cs mengundurkan diri dan keluar dari gedung merah putih. Laporan Suara.com, awalnya para pendemo tersebut tampak berbaris berdiri di depan Gedung KPK seraya membawa bendera merah putih. Beberapa di antara mereka pun tampak membawa sebilah bambu.

Aneh! Demo Dukung RUU KPK, 2 Perempuan Tak Tahu Nama Pimpinan KPK

Lepasnya Kain Hitam Oleh Massa Pendukung Revisi UU KPK

Demo Ricuh Di Depan Gedung KPK, Massa Bakar Karangan Bunga

Sementara itu, sang orator melalui mobil komando mengatakan mendesak agar perwakilan mereka diterima masuk ke Gedung KPK. Selain itu, sang orator pun menuntut agar Agus Rahardjo dkk mengundurkan diri dan angkat kaki dari Gedung KPK.

"Berikan perwakilan 25 dari kami untuk masuk dan suruh Agus Rahardjo cs keluar," ujar si orator.

Tak berselang lama, beberapa massa pun tampak bersitegang dengan aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Mereka tampak membakar ban hingga terjadi dorong-dorongan antara massa aksi dan aparat kepolisian.

Hingga kini aksi tersebut masih berlangsung. Beberapa aparat kepolisian dan kendaraan taktis water canon dan barracuda milik Brimob pun tampak bersiaga.

Sebelumnya, massa pendemo pendukung revisi UU KPK juga terlibat rusuh depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (13/9/2019) sore lalu. Mereka membakar karangan bunga di depan Gedung KPK.

Mereka yang berdemo menamakan diri sebagai Himpunan Aktivis Indonesia dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI. Jumlah mereka puluhan orang.

Selain membakar karangan bunga, mereka pun mencopot kain hitam yang menutupi logo KPK di depan gedung. Kini polisi sudah mematikan api yang membakar karangan bunga itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten