SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

KULONPROGO—Guna memopulerkan semboyan gemar maka ikan, Kelompok Budidaya Ika (Pokdakan) Mino Tirto menggelar kampanye makan ikan di Dusun Sempu, Desa Bumirejo, Lendah, Kamis (29/11/2012) pagi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurut Rukiyem, salah seorang penyelenggara, kegiata itu ditujukan bagi anak-anak balita,PAUD,Taman kanak-kanak dan. SD dengan total peserta 170 anak. “Kemudian dimeriahkan pula lomba mewarnai gratis,” ujar dia..

Kampanye itu dilakuka berepatan dengan masa panen ikan pokdakan tersebut. Selain itu mereka ingin menanamkan rasa cinta dan gemar akan ikan kepada anak-anak.

“Kalau dari kecil sudah tertanam rasa itu maka setelah dewasa mereka pasti gemar makan ikan karena memiliki kadar protein yang tinggi.Kebetulan di Kulonprogo pada khususnya dan DIY pada umumnya, tingkat konsumsi ikan masih sangat rendah dibandingkan rata-rata konsumsi nasional,” tambahnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya