SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Reuters)

Kelompok bersenjata di Mimika, Papua, menembaki mobil patroli Satgas Amole.

Solopos.com, JAYAPURA — Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 11.30 WIT menembaki mobil patroli Satuan Tugas Amole yang bertugas mengamankan kegiatan operasional PT Freeport Indonesia di sekitar mile 63 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penembakan terjadi saat kendaraan dengan nomor lambung 01-3447R yang mengangkut anggota Satgas Amole sedang melaksanakan patroli. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Minggu, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena tembakan mengenai atap mobil.

Mobil Satgas Amole, katanya, ditembaki setelah selesai melakukan patroli dari Gereja Kalvari yang digunakan sebagai tempat ibadah karyawan dan keluarga PT Freeport. “Saat penembakan cuaca di kawasan itu berkabut hingga menghalangi jarak pandang,” katanya.

Aksi penembakan di kawasan Tembagapura yang merupakan areal operasional PT Freeport terjadi sejak awal Oktober. Sementara itu, Satgas penanggulangan KKB berupaya untuk membebaskan warga sipil yang disandera dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Berbagai persiapan saat ini sudah dilakukan termasuk 12 unit bus untuk mengangkut mereka dari Tembagapura ke Timika dan berharap evakuasi dapat segera dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya