SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kelompok 78 yang mengusung pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro menuding penyebab buntunya kongres PSSI kongres Jumat (20/5) lalu disebabkan tidak bijaknya pimpinan sidang dalam menanggapi permintaan peserta. Ketua Umum Persiwa Wamena John Banua, Minggu (22/5) justru mempertanyakan alasan pimpinan sidang menolak permintaannya. Menurut Banua, jika pimpinan sidang ketika itu memberikan kesempatan kepada Komite Banding untuk memaparkan kesimpulannya atas gugatan banding sejumlah calon, dipastikan tidak akan terjadi deadlock.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Lebih lanjut Banua meminta kepada seluruh rakyat Indonesia agar berpandangan jernih dan tidak mempersalahkan pemegang suara yang mendukung Toisutta-Panigoro. Pihaknya juga membantah disebut memalukan nama Indonesia di mata FIFA dan utusan dari Asian Football Confederation. Senada dengan John Banua, anggota 78–Usman Fakaubun menilai, pimpinan sidang terlalu arogan hingga menyebabkan kongres harus dihentikan. [tempo/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya