Kader PDIP Jebres, Solo, mengikuti rapat konsolidasi PAC di Gedung PMS, Solo, Minggu (15/9/2019). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Lima pimpinan anak cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo bersuara bulat mengusulkan duet Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai pasangan bakal calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) Solo pada Pilkada 2020.

Kelima PAC sudah menggelar rapat konsolidasi untuk menentukan usulan pasangan calon dan semuanya sepakat mengusung Purnomo-Teguh. Terakhir PAC Jebres menggelar rapat konsolidasi di Gedung PMS Solo, Minggu (15/9/2019) malam.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan jajaran pengurus DPC PDIP Solo. Hadir juga Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Aspirasi PAC PDIP Jebres disampaikan Ketua PAC, Honda Hendarto, didampingi jajaran pengurusnya. Setelah pembacaan aspirasi dilanjutkan penyerahan naskahnya kepada F.X. Hadi Rudyatmo dan Purnomo-Teguh.

"Mengingat semakin dekatnya Pilkada Solo yang menuntut kader untuk berkonsolidasi mempertahankan kepemimpinan politik. Memperhatikan dinamika politik lokal karena ada indikasi pembonceng dan pendompleng untuk kepentingan pribadi dan dan golongan, maka kami menyatakan aspirasi terbuka agar DPC PDIP Solo mengusulkan kepada DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi kepada Achmad Purnomo sebagai Cawali dan Teguh Prakosa sebagai cawawali Solo," tutur dia.

Honda menjelaskan pemilihan Purnomo dan Teguh berdasarkan sederet pertimbangan logis. Purnomo-Teguh dinilai sebagai kader murni partai yang telah teruji dedikasi dan kontribusinya baik untuk masyarakat Solo maupun untuk partai.

Purnomo juga dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Rudy tanpa harus melalui orientasi, adaptasi, dan sinkronisasi.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten