SOLOPOS.COM - Bus Tingkat Werkudara Armada Wisata Dishub Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Ingin keliling Kota Solo naik bus tingkat? Ada bus tingkat Werkudara yang menjadi salah satu armada wisata saat berkunjung ke Kota Solo.

Dikutip dari Instagram @Dishub Surakarta, nama “Werkudara” diambil dari nama tokoh pewayangan yang dikenal kuat dan gagah, sesuai dengan bentuk bus yang memang tinggi besar.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sebagai armada wisata, bus wisata Werkudara akan melalui rute tertentu dengan awal perjalanan dari Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo di Jl. Menteri Supeno, No. 7 Manahan, Solo.

Baca juga: Piknik Lur! Bus Tingkat Werkudara Kembali Beroperasi Keliling Kota Solo

Rute Berangkat

Saat ini rute bus tingkat Werkudara tak sekadar berkeliling Kota Solo, namun seiring adanya perjanjian dengan Pemkab Sukoharjo, bus wisata ini juga hingga Solo Baru, Sukoharjo.

Dikutip dari Instagram @Pemkot Solo, rute berangkat bus wisata Werkudara dari Kantor Dishub Solo, Stadion Manahan, Jl. A Yani, Jl Slamet Riyadi, Museum Radya Pustaka, Museum Batik Danar Hadi, Batik Kauman, Gladalh, Jl Jend. Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, Jl, Kol Sutarto, Jl. Ir Sutami dan berhenti di Jurug.

Rute kembali, dari Jurug, Jl. Ir Sutami, Jl. Kol Sutarto, Jl. Jend Sudirman, Pusat Grosir Solo, Jl. Kapten Mulyadi, Jl. Veteran, Jl. Bhayangkara, Jl. Dr Rajiman, Jl. Wahidin, Jl. Moewardi, dan Manahan (Dishub)

Rute Kembali

Baca juga: Markah Jalur BST di Jl Slamet Riyadi Solo Diperbarui, Jadi Warna Merah

Saat ini bus wisata Werkudara berangkat setiap hari termasuk Sabtu, Minggu, Hari Libur. Dengan jam keberangkatan Pukul 09.00 WIB, Pukul 12.00 WIB, dan Pukul 15.00 WIB.

Harga tiket untuk naik bus tingkat Werkudara Rp20.000 per orang. Anak di atas usia tiga tahun tetap membayar Rp20.000. Jika Anda ingin menyewa bus Werkudara tarifnya Rp800.000.

Anda bisa mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo untuk membeli tiket atau menyewa bus tingkat Werkudara. Atau sesuai informasi di Instagram, reservasi bisa melalui 0856-4200-5156.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya