SOLOPOS.COM - Perahu motor membawa para penumpang mengelilingi Waduk Kedungombo dari Kemusu, Boyolali, Minggu (27/2/2022). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Selain warung apung, di Wana Wisata Kedung Cinta Kedung Ombo, kawasan Waduk Kedungombo (WKO), Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, juga terdapat sarana wisata air misalnya berupa perahu motor dan lainnya.

“Saat ini, saya tidak hanya mengelola warung apung, tapi juga ada wisata air seperti bebek air, perahu, ada kano, ada jetski. Untuk main di wisata air, per orang membayar Rp15.000, harga tersebut sama ya weekday ataupun weekend,” ungkap pengelola warung apung serta wisata air di Wana Wisata Kedung Cinta Kedung Ombo, Sarwono, kepada Solopos.com di tempat wisata tersebut, Minggu (27/2/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya, Solopos.com pun menjajal wisata air dengan menaiki perahu bersama rombongan keluarga dari Wonosobo, Jawa Tengah. “Ini perahu kami, untuk penumpang ada asuransi ya. Wisata air kami sudah resmi, izinnya ada. Kemudian untuk sopir perahu juga sudah ada sertifikatnya,” ungkap Sarwono.

Baca juga: Makan di Warung Apung Sambil Nonton Waduk Kedungombo Boyolali Ngangenin

Sebelum naik, semua penumpang dan pengemudi perahu harus memakai pelampung terlebih dahulu. Kemudian setelah semua penumpang naik, perahu melaju dari Wana Wisata Kedung Ombo mengelilingi Waduk Kedungombo. Selama sekitar 15 menit berkeliling, terlihat daratan di pinggir WKO yang ternyata masuk wilayah Kabupaten Grobogan dan ada pula yang masuk Kabupaten Sragen.

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tampak pula pula beberapa pulau kecil di tengah waduk. “Rutenya ada Wana Wisata Kedung Cinta Boyolali, terus lewat di wisata Embun Bening, Wisata Wonosari di Grobogan, dan Desa Wisata Boyolayar yang ada di Sragen,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penumpang perahu yang berasal dari Wonosobo, Akrom Widyantoro, 30, mengatakan senang dapat berkeliling dengan perahu di Waduk Kedungombo.

Baca juga: BUM Desa Wonoharjo Boyolali Garap Wisata Kedung Cinta di Kedung Ombo

“Kalau di sini karena banyak ya wisata air, kalau di Wonosobo kan pegunungan. Ini saya bersama keluarga besar ya, rombongan ada keluarga dari Sragen dan Wonosobo. Senang karena bisa jalan-jalan di sini. Yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata dia yang akrab disapa Widy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya