Kelengkapan Pagar Tol Boyolali Yang Dicuri Sudah Diperbaiki, Tapi…

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — PT Waskita Karya sudah memperbaiki pagar jalan tol (guard rail) di wilayah Boyolali yang dicuri kelengkapannya beberapa waktu lalu. Namun, pemasangan kelengkapan itu dihentikan sementara untuk memberikan kelancaran arus mudik Lebaran 2019.

Engineer Officer PT Waksita Karya, Iswahyudi, mengatakan pekerjaan itu dihentikan sejak Sabtu (25/5/2019). “Sampai saat ini memang sudah tidak ada pekerjaan besar di jalan tol. Hanya pemasangan kelengkapan pagar, itu pun sudah dihentikan sejak 25 Mei lalu. Nanti akan kami lanjutkan lagi setelah Lebaran,” ujarnya, Senin (27/5/2019).

Dia menjelaskan pemasangan kelengkapan antara lain berupa mur dan baut itu diutamakan untuk pagar di ruas jalan tol untuk memberikan perlindungan kepada pengguna jalan. Sedangkan kelengkapan pagar overpass akan dilakukan berikutnya.

Dai mengatakan pemasangan kelengkapan ini baru dilakukan menjelang musim mudik karena pengadaannya juga baru selesai beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, kelengkapan pagar jalan tol dan overpass di jalan bebas hambatan tersebut dicuri orang tak dikenal.

Pencurian diperkirakan berlangsung secara bertahap dan baru diketahui Maret lalu. PT Waskita Karya selaku kontraktor penggarap jalan tol trans Jawa langsung melakukan inventarisasi sekaligus melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Jumlah kelengkapan yang dicuri mencapai ratusan unit dengan nilai ratusan juta rupiah. “Yang dicuri itu paling banyak adalah baut guard rail, tiang penyangga, dan b-post [penghubung guard rail dengan tiang penyangga]. Nilainya bisa ratusan juta rupiah,” ujar Iswahyudi seusai pelaporan ke Mapolres saat itu.

Dia menjelaskan pencurian kelengkapan pagar overpass paling marak terjadi di STA 58-62 atau antara Desa Kiringan dan Desa Mudal, Kecamatan Boyolali. Sedangkan pencurian kelengkapan pagar jalan tol paling banyak terjadi di jalur Solo-Semarang.

Di main road jalan tol ada enam lokasi di area 59-62 atau di lokasi yang hampir sama, kebanyakan di posisi Solo-Semarang.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kronologi Pembuatan Video Mesum Lele 13 Detik, Pemeran Minta Maaf

Pemeran video mesum lele 13 detik memberikan klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf.

Biak Papua Bakal Jadi Lokasi Peluncuran Satelit

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) survei lokasi bandar antariksa di Biak, Papua.

Pinjol Pemicu Ibu Wonogiri Bunuh Diri Dibiayai Koperasi Simpan Pinjam

Aplikasi pinjol Fulus Mujur inilah yang mengirim uang ke ibu di Wonogiri yang akhirnya gantung diri, beberapa waktu lalu.

Daarul Qur'an Bangun Asrama, Bupati Juliyatmono Letakkan Batu Pertama

Ponpes Daarul Qur'an di Colomadu, Karanganyar, membangun masjid dan asrama santri. Bupati Juliyatmono berjanji akan mendukung Ponpes Daarul Quran

Satelit Nuri Pertama Gagal ke Orbit, Korsel Siap Mencoba 5 Kali Lagi

Korea Selatan gagal menempatkan satelit tiruan ke orbit setelah peluncuran pertama roket Nuri yang dikembangkan di dalam negeri gagal sampai tujuan.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Klaster PTM, Ratusan Siswa SMPN 8 Solo Jalani Tes PCR

Tes PCR tersebut diikuti total 381 orang

Awas! Ada 11 Lokasi Rawan Lakalantas di Jl. Solo-Jogja Klaten

Kawasan Besole, Kecamatan Ceper, menjadi salah satu lokasi Jalan Solo-Jogja yang rawan kecelakaan lalu lintas.

Jabatan Adik Ipar Ahok Dicopot dari Polri, Kini Jadi Staf Biasa

Adik ipar Ahok yang memakai mobil patroli jalan raya (PJR) untuk berpacaran dicopot dari jabatannya di Polri dan kini dimutasi menjadi staf biasa.

Klarifikasi Lele PUBG Soal Video Mesum 13 Detik, Turuti Keinginan Pacar

Perempuan pemilik akun PUBG bernama Lele memberi klarifikasi terkait video mesum dirinya dan menyebut sang pacar yang memintanya mengirim video itu.

Bongkar 13 Kasus Pinjol Ilegal Lintas Provinsi, 57 Orang Jadi Tersangka

Polisi sudah menetapkan 57 tersangka dari pengungkapan 13 kasus pinjol ilegal yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Karanganyar Hari Ini: 22 Oktober 2011, 46 Imigran Terdampar di Berjo

Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada 22 Oktober 2011, sebanyak 46 orang imigran asal Afghanistan dan Iran terdampar di rumah salah seorang warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Gapoktan Sebut Keterlibatan DPRD dalam Maraknya Penggunaan Sumur Sibel

Sebagian besar pembuatan sumur submersibel di Jaten, Karanganyar, dibiayai APBD melalui aspirasi DPRD Karanganyar.

Peneliti Temukan Fosil Bayi Dinosaurus di China

Peneliti China temukan fosil bayi Dinosaurus.