Kelelahan di TPS, Anggota KPPS Wirun Sukoharjo Meninggal

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Yuli Anisah, 44, meninggal dunia setelah kelelahan saat bekerja selama pencoblosan pemilu.

Kelelahan di TPS, Anggota KPPS Wirun Sukoharjo Meninggal

SOLOPOS.COM - Karangan bunga duka cita (casavinaflorist.com)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Yuli Anisah, 44, meninggal dunia setelah kelelahan saat bekerja selama pencoblosan pemilu.

Yuli sempat mengalami kejang-kejang sebelum dibawa ke RSUI Kustati, Solo, Jumat (19/4/2019) malam.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Yuli dan anggota KPPS lainnya bekerja ekstra keras saat proses pemungutan dan penghitungan suara, Rabu (17/42019).

Ketua PPS Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sutopo, mengatakan Yuli kurang tidur dan kelelahan saat proses rekapitulasi penghitungan suara. Kala itu, ungkap Sutopo, Yuli mengeluhkan kurang enak badan lantaran tidak istirahat selama satu hari.

“Proses rekapitulasi penghitungan suara rampung pada Kamis [18/1/2019] dini hari. Mungkin saking capeknya karena pemilu ini benar-benar menguras tenaga, dan pikiran bagi penyelenggara pemilu di tingkat bawah,” kata dia, saat berbincang dengan solopos.com, Sabtu (20/4/2019).

Sehari kemudian, Yuli mengalami kejang-kejang saat beristirahat pada Jumat malam. Sebelum sampai rumah sakit, Yuli menghembuskan napas terakhir.

Sehari-hari, Yuli bekerja sebagai guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Mojolaban. Dia juga membuka usaha toko kelontong di rumahnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Wirun, Erry Suseno Wibowo, mengatakan almarhum diketahui memiliki riwayat jantung. 

Jenazah Yuli dimakamkan di permakaman desa setempat pada Sabtu pukul 13.00 WIB. “Memang ada riwayat penyakit jantung yang diderita Bu Yuli. Anak almarhumah satu perempuan,” kata dia. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Senin 10 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Senin, 10 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga Abaikan Larangan Mudik, Ini Pemicunya Menurut MPR...

Kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pelarangan mudik dinilai berkurang, karena menurut kalangan MPR dipicunya sikap pemerintah sendiri.

Puluhan Warga Tukringin Keracunan, Wabup Karanganyar Datangi Puskesmas Karangpandan

Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mendatangi Puskesmas Karangpandan untuk mengecek kondisi puluhan warga yang keracunan.

Beredar, Surat Penonaktifan 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Beredar surat yang seolah-olahan bocoran surat penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.

4 Zodiak Ini Konon Pendengar Terbaik

Kebanyakan orang belakangan hari ini tidak benar-benar memiliki kebiasaan sebagai pendengar yang baik, kecuali beberapa zodiak.

Apa Akibatnya Jika Tak Ikuti Aturan Baru Privasi Whatsapp?

Aplikasi perpesan anlintas platform, Whatsapp, melakukan pembaruan kebijakan privasi yang harus segera dipatuhi pengguna.

Diduga Keracunan Takjil, Puluhan Warga Tukringin Karangpandan Karanganyar Dilarikan Ke RS

Sekitar 55 warga dari dua RT di wilayah Tukringin, Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, mendadak sakit diduga karena keracunan makanan.

Mantap! Belanja di Pasar Tradisional di Solo Kini Bisa Bayar Nontunai

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo melanjutkan program digitalisasi pasar dengan sistem jual beli nontunai. Sebelumnya, digitalisasi diawali pembayaran retribusi nontunai.

Tak Henti Jubir Jelaskan Bipang Ambawang Presiden

Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, tak henti menjelaskan perkataan Presiden Jokowi perihal bipang Ambawang yang bikin heboh masyarakat.

Menolak Jalan Impunitas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis, 29 April 2021. Esai ini karya St, Tri Guntur Naryawa, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

ABG Pengemudi Mobil Terobos Penyekatan Klaten Tertangkap, Bakal Diproses Hukum?

ABG pengemudi mobil VW warna kuning yang terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/2021), sudah tertangkap.

Cerkak Ninggal Cathut Pinggir Lurung

Wiwit ketemu ing Jogja wulan sadurune, nganti seprene tetep ora ana pirembugan maneh. Citra wis mantep, manawa Argo nggekengi panemune, dheweke trima mundur.