SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kelas Inspirasi (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)

Kelas Inspirasi Madiun #5 akan diselenggarakan di Kecamatan Saradan.

Madiunpos.com, MADIUN — Kelas Inspirasi Madiun kembali digelar pada tahun 2017 ini. Pendaftaran sukarelawan pengajar dan sukarelawan dokumentator dimulai Rabu (20/9/2017) sampai Jumat (20/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang panitia KI Madiun #5, Desy Khotimah Darmawati, mengatakan Kelas Inspirasi Madiun kembali menyapa pelajar-pelajar SD di Madiun untuk kali kelima. Direncanakan hari inspirasi dilaksanakan pada Senin (6/11/2017) di sepuluh SD se-Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk pendaftaran relawan pengajar dan relawan dokumentator mulai dilaksanakan 20 September sampai 20 Oktober 2017,” ujar dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (22/9/2017).

Desy menuturkan syarat sukarelawan pengajar yaitu harus memiliki pekerjaan yang telah digeluti selama dua tahun. Sedangkan untuk sukarelawan dokumentator harus memiliki kamera yang digunakan untuk mendokumentasikan kegiatan pada hari inspirasi.

“Setiap relawan pengajar maupun relawan dokumentator wajib mengikuti briefing dan hadir pada hari inspirasi,” jelas dia.

Pemilihan Saradan sebagai tempat inspirasi, kata dia, karena terletak di wilayah pedalaman dan kondisi ekonomi pelajar di wilayah tersebut tergolong miskin.

Dalam hari inspirasi tersebut, pelajar di Saradan akan dikenalkan langsung mengenai berbagai pekerjaan yang ada di Indonesia. Sehingga pelajar di Saradan bisa memiliki wawasan untuk memilih pekerjaan selain menjadi seorang guru.

“Selama ini anak-anak di desa kan hanya tahu pekerjaan sebagai guru. Melalui Kelas Inspirasi ini, kami ingin anak-anak mengetahui bahwa ada pekerjaan lain selain menjadi guru,” ujar dia.

Untuk pendaftaran relawan pengajar, formulir bisa diakses di http://bit.ly/OprekRelpengKIMad5 dan relawan dokumentator http://bit.ly/OprekReldokKIMad5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya