SOLOPOS.COM - Poster Road Show Kelas Inspirasi Magetan di SD Negeri Selosari Komplek. (Istimewa)

Kelas Inspirasi Magetan bakal menggelar Road Show di SD Negeri Selosari, namun jumlah sukarelawan pengajarnya masih kurang.

Madiunpos.com, MAGETAN — Kelas Inspirasi (KI) Magetan bakal menggelar road show di SD Negeri Selosari Komplek, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (24/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan, Sri Dwi Ratnasari, menyebut kegiatan road show di SD Negeri Selosari Komplek masih membutuhkan tambahan sukarelawan pengajar. Hingga Selasa (20/10/2015) malam, menurut dia, baru sembilan orang yang mendaftar untuk menjadi sukarelawan pengajar dalam kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan di SD Negeri Selosari Komplek.

“Kami berharapnya ada 12 sukarelawan pengajar yang turut serta dalam Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan di SD Negeri Selosari Komplek,” kata Ratnasapaan akrab Sri Dwi Ratnasarikepada Madiunpos.com, Selasa.

Ratna menjelaskan kegiatan road show hampir sama dengan pelaksanaan Hari Inspirasi Kelas Inspirasi (KI) Magetan yang diadakan setahun sekali. Road show, menurut dia, hanya kegiatan tambahan yang digelar sukarelawan fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan. Bukan hanya mengajar, Ratna menjelaskan, sukarelawan pengajar Kelas Inspirasi (KI) Magetan dalam kegiatan road show bakal terlibat dalam sebuah games dengan para siswa di luar ruang kelas.

“Sukarelawan pengajar nanti seperti biasa, yakni masuk ke ruang kelas untuk menginspirasi anak-anak dengan beragam cita-cita. Setelah itu, sukarelawan pengajar bisa turut terlibat dalam games besar yang diadakan sukarelawan fasilitator bersama semua anak di luar ruang kelas. Kegiatan road show diselenggarakan atas dasar permintaan pihak sekolah,” jelas Ratna.

Ratna menyampaikan bagi masyarakat, khsusunya para tenaga profesional di berbagai bidang yang berhasrat nenjadi sukarelawan pengajar dalam kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan di SD Negeri Selosari Komplek bisa mengisi biodata di laman http://www.kelasinspirasimagetan.org/p/pendaftaran-relawan-pengajar-kelas.html.

Ratna mengungkapkan kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan masih membutuhkan sukarelawan pengajar lebih banyak karena jumlah siswa di SD Negeri Selosari Komplek juga tergolong cukup banyak. “Siswanya sekitar 260 anak. Kami berharap ada lebih banyak tenaga ahli yang mau berbagi inspirasi dengan anak-anak lewat kegiatan Road Show,” ujar Rita.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya