SOLOPOS.COM - Siswa Kelas 3 A SD Negeri Selosari, Kabupaten Magetan, Jatim, mempraktikan teknik reportase dengan mewawancarai teman sebangku di ruang kelas dalam kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan, Sabtu (24/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Kelas Inspirasi Magetan diramaikan dengan kegiatan road show di SD Negeri Selosari. Pihak sekolah mengapresiasi hangat kegiatan tersebut.

Madiunpos.com, MAGETAN – Sukarelawan fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan menggelar kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan di SDN Selosari Komplek, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (24/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan hanya di ruang kelas, kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan kali ini mengajak siswa SD Negeri Selosari Komplek beraktivitas di luar ruang kelas. Setelah mengikuti kelas bersama sukarelawan pengajar Kelas Inspirasi (KI) Magetan dari beragam porfesi, sebagaian siswa diajak berkumpul di aula SDN Selosari Komplek untuk mengikuti permainan Rangking 1

“Luar biasa pengabdian sukarelawan fasilitator maupun sukarelawan pengajar untuk mengadakan kegiatan [Road Show] Kelas Inspirasi Magetan. Semoga SD Negeri Selosari menjadi awal mula [tempat] bagi adek-adek untuk menginspirasi anak-anak di Indonesia. Pokoknya jos!” kata Kepala SD Negeri Selosari 2 dan Plt. Kepala SD Selosari 3, Harjito, kepada Madiunpos.com, Sabtu.

Menurut Harjito, siswa-siswa SDN Selosari Komplek antusias mengikuti setiap aktivitas dalam kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan. Menurut dia, Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan mampu menjadi kegiatan penambah sekaligus penyeimbang bagi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang selama ini dilakukan siswa dengan guru-guru reguler.

Diharapkan Rutin
Senada dengan Harjito, Kepala SDN Selosari 1, Hanik, menilai kehadiran sukarelawan pengajar dari beragam profesi dalam kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan membawa dampak positif bagi siswa-siswi SDN Selosari. Dia berharap kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan di SDN Selosari tidak hanya digelar sekali, melainkan bisa lebih dari dua kali hingga rutin.

“Hubungan anak-anak dengan sukarelawan dalam kegiatan Road Show Kelas Inspirasi Magetan langsung terjalin dengan erat. Kami yang di sini [SD Negeri Selosari] siap menindaklanjuti apa yang telah disampaikan dan dikenalkan para sukarelawan pengajar untuk memberikan pilihan cita-cita kepada siswa,” ujar Nanik.

Salah seorang siswa Kelas IIIA SDN Selosari, Fathan, mengaku senang bertemu para sukarelawan dari Kelas Inspirasi (KI) Magetan. Setelah mengikuti Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan, dia mengaku mempunyai cita-cita lebih banyak. Fathan yang sebelumnya bercita-cita menjadi dokter, bertambah ingin menjadi wartawan setelah mengikuti kelas di kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya