SOLOPOS.COM - Ratusan siswa berkativitas di halaman SD Negeri Selosari Komplek, Magetan, Jatim, untuk mengikuti kegiatan Road Show Kelas Inpirasi Magetan, Sabtu (24/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Kelas Inspirasi Magetan dilengkapi dengan kegiatan road show yang digelar atas permintaan sekolah.

Madiunpos.com, MAGETAN – Sukarelawan fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Megetan telah menyelenggarakan kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan di lima sekolah dasar (SD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sukarelawan fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan, Sri Dwi Ratnasari, menjelaskan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan merupakan kegiatan tambahan di luar Hari Inspirasi yang diadakan sehari dalam setahun. Menurut dia, kegiatan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan tahun 2015 ini dimulai setelah pelaksanaan Kelas Inspirasi (KI) Magetan #2 pada Maret 2015.

“Sejak Kelas Inspirasi Megetan ke-2 selesai pada Maret lalu, kami mendapat banyak tawaran untuk mengisi acara [Road Show Kelas Inpirasi Magetan]. Banyak SD yang ingin di-Kelas Inspirasi-kan. Namun, permintaan tersebut tidak semuanya bisa kami penuhi,” jelas Ratna kepada Madiunpos.com, Sabtu (24/10/2015).

Hubungi Fasilitator!
Disinggung mekanisme pelaksanaan Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan, Ratna menjelaskan, pihak sekolah cukup menghubungi sukarelawan fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan. Menurut dia, permohonan sekolah kepada sukarelawan fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan bisanya dilakukan secara langsung.

“Biasannya guru-guru di sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan KI Magetan cerita kepada guru di sekolah lainnya. Setelah itu, guru atau pihak sekolah meminta kami untuk menggelar KI di sekolah mereka. Apabila masih memungkinkan, kami menerima permintaan tersebut. Namun, untuk tahun ini kami sudah menjadwalkan Road Show KI Magetan digelar enam kali,” terang Ratna.

Sudah 5 SD
Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan telah digelar di lima sekolah, yakni SD Negeri Ringinagung, SD Negeri Mantren, SD Negeri Baleasri, SD Negeri Tawanganom dan SD Negeri Selosari Komplek. Ratna menyebut Road Show Kelas Inspirasi (KI) Magetan terakhir tahun ini bakal digelar di SD Negeri Pelem, Oktober ini juga.

“Kemarin masih ada [sekolah] yang minta lagi penyelenggaraan Road Sho Kelas Inspirasi Magetan. Tapi belum bisa kami penuhi. Jadi kegiatan road show juga menjadi kebijakan sukarelawan fasilitator di masing-masing daerah. Tiap daerah mempunyai kebijakan yang berbeda-beda,” jelas Ratna.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya