SOLOPOS.COM - Mendikbud Anies Baswedan sarasehan bersama Sukarelawan Fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan di Rumah Makan Ayam Bakar Bu Setu Gandu, wilayah Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/1/2016) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Kelas Inspirasi Magetan mendapat tamu istimewa, Mendikbud Anies Baswedan.

Madiunpos.com, MAGETAN — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyambangi Rumah Makan Ayam Bakar Bu Setu Gandu, wilayah Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/1/2016) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kahadiran Anies Baswedan bersama rombongan tersebut lantas disambut Bupati Magetan Sumantri Noto Adinagoro dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Bambang Trianto. Bukan untuk bertemu dua pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan itu, Anies Baswedan datang melainkan untuk sarasehan bersama para Sukarelawan Fasilitator Program Kelas Inspirasi (KI) Magetan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sumbangan terbesar terhadap kemajuan pendidikan bukan rupiah, melainkan datang langsung ke sekolah. Kelas Inspirasi adalah jawabannya. Kembalilah ke sekolah kalian. Apabila sekolah [masing-masing] jauh, ke sekolah terdekat. Seperti namanya, Kelas Inspirasi untuk menumbuhkan inspirasi, khususnya kepada anak-anak,” kata Anies Baswedan di hadapan puluhan Sukarelawan Fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan.

Dalam kesempatan sarasehan bersama Anies Baswedan tersebut, perwakilan Sukarelawan Fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Magetan mendapat kesempatan untuk menceritakan warna-warni pelaksanaan program Kelas Inspirasi (KI) Magetan #1, Kelas Inspirasi (KI) Magetan #2, termasuk Kelas Inspirasi (KI) Magetan #3 yang baru akan diselenggarakan di beberapa SD di Kecamatan Poncol, Magetan, Senin (25/1/2016). Sebagai informasi, Anies Baswedan merupakan tokoh penggagas program Indonesia Mengajar (IM) sekaligus Kelas Inspirasi (KI).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com dari Bagian Humas Polres Magetan, Anies Baswedan selama di Magetan menyempatkan diri mengunjungi sentra pengrajin kulit di Jl. Sawo dan pengrajin gong di Kauman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya