SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji (Dok/JIBI/Solopos)

Kelangkaan elpiji terjadi di Soloraya beberapa hari terakhir.

Solopos.com, SOLO – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY siap menambah alokasi elpiji 3 kilogram apabila di lapangan terdapat kekurangan pasokan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

External Relation Manager PT Pertamina MOR IV, Roberth M.V. Dumatubun, menyampaikan penambahan alokasi akan dilakukan hingga H+10 Lebaran atau pada Selasa (28/7/2015).

Dia menuturkan penambahan penyaluran elpiji 3 kg hingga H+3 Lebaran mencapai 13% jika dibandingkan alokasi harian normal.

“Akan dievaluasi dulu benar tidaknya di lapangan karena seperti biasa banyak pengecer yang mulai aktif lagi. Pengecer biasanya enggak punya stok jadi mulai banyak laporan kelangkaan tapi ketika dicek ternyata pengecer yang lapor,” ungkap Roberth kepada , Selasa (21/7/2015) malam.

Dia mengatakan barang subsidi biasanya memiliki disparitas harga yang cukup besar dengan barang nonsubsidi (elpiji 12 kg). Oleh karena itu, dipastikan ada yang ingin mengambil keuntungan dari gas melon.

Pihaknya berharap hal ini bisa diawasi bersama, tidak hanya Pertamina tapi juga, pemerintah daerah (pemda), Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Dia menyampaikan Pertamina terus memonitor ketersediaan elpiji 3 kg di masyarakat melalui lembaga penyalur, Pertamina Contact Center, media social, dan langsung turun ke lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya