SOLOPOS.COM - Pasokan gas LPG 3Kg tiba, sejumlah pembeli hingga pedagang eceran langsung menyerbu salah satu pangkalan di Lempuyangan, Selasa (12/9/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Kelangkaan elpiji diatasi dengan menambah pasokan.

Harianjogja.com, JOGJA — Pertamina menambah lagi pasokan gas LPG 3Kg menyusul banyaknya keluhan akan kelangkaan bahan bakar subsidi tersebut di pasaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Area Manager Communication & Relations JBT PT Pertamina, Andar Titi Lestari mengatakan untuk wilayah DIY, Pertamina menambah pasokan sebanyak 33.760 tabung. Pasokan tersebut terbagi empat kabupaten dan satu kota di DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasokan fakultatif atau tambahan untuk wilayah Kabupaten Bantul sebanyak 4.600 tabung dan Kabupaten Kulonprogo sebanyak 5.040 tabung. Sedangkan pasokan tambahan untuk Kabupaten Gunungkidul sebanyak 7.040 tabung, Kabupaten Sleman dialokasikan sebanyak 9.840 tabung dan Kota Jogja dialokasikan tambahan sebanyak 7.240 tabung.

Andar menambahkan pemantauan dilakukan mulai dari agen resmi hingga ke seluruh pangkalan di bawah agen. Pertamina, lanjut Andar, berkomitmen penuh dalam hal pendistribusian sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami berkoordinasi penuh dengan Hiswana, Disperindag dan dinas terkait untuk bersama melakukan pengawasan dan pengevaluasian pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran,” jelas Andar, Selasa (12/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya