Kelangkaan elpiji 3 kg melanda Kudus.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga antre membeli elpiji 3 kg saat operasi pasar di Mejobo, Kudus, Jateng, Selasa (12/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Warga antre membeli elpiji 3 kg saat operasi pasar di Mejobo, Kudus, Jateng, Selasa (12/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Elpiji bersubsidi yang selama ini didistribusikan dalam kemasan tabung kapasitas 3 kg atau lazim disebut gas melon langka di sebagian wilayah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pemerintah daerah setempat menduga kelangkaan epliji 3 kg dalam tiga pekan terakhir ini disebabkan tingginya konsumsi warga saat Iduladha 2017. Menyadari kesulitan warga pengguna elpiji bersubsidi dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok mereka tersebut, Pemkab Kudus menggamit Pertamina untuk melakukan operasi pasar elpiji 3 kg di Mejobo, Kudus, Selasa (12/9/2017). Operasi pasar yang direspons positif warga setempat tersebut diharapkan mampu menstabilkan harga gas melon serta mengatasi kelangkaannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi