SOLOPOS.COM - Alif, 3, bocah asal Palet, Kelurahan Ngegung, Manguharjo, Kota Madiun mengalami kelainan kulit. (Istimewa/facebook)

Kelainan kulit yang diderita bocah ini cukup aneh. Butuh perhatian pemerintah setempat.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Bocah malang ini bernama, Alif. Usianya baru 3 tahun. Putra sulung dari Fitria Bukhori, warga Palet, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun ini mengalami kelainan pada kulit tubuhnya sejak lahir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setiap hari, kulitnya bersisik menyerupai sisik ikan dan tak seberapa lama mengelupas. Tak hanya itu, di bagian kaki Alif juga seringkali melepuh.

Fitria, ibu Alif mengaku sudah pasrah kepada Tuhan. Lulusan SMKN 2 Madiun ini sudah mencoba memeriksakan Alif ke sejumlah dokter spesialis kulit dan tim medis lainnya. Hasilnya, belum ada obat pasti untuk kesembuhan putra kesayangan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya cuma bisa berserah diri kepada Allah. Semoga cepat diberi kesembuhan,” ujar Fitria seperti dikutip Madiun Pos dari akun Facebooknya, Selasa (5/5/2015).

Fitria kian sedih setelah dokter memvonis bahwa penyakit anaknya itu bukan karena alergi atau pengaruh makanan, melainkan penyakit genetik alias bawaan. Penyakit itu, kata dokter, bernama Ichthyosis vulgaris. Saat ini, selain berserah diri, Fitria mencoba melakukan perawatan yang terbaik bagi anaknya itu. Setiap hari, ia mengolesinya dengan minyak zaitun.

Sejumlah teman dan warga Madiun memberikan dorongan, pendapat dan masukan atas musibah yang menimpa keluarga Fitria itu. Ada yang memberinya motivasi dan semangat agar tak patah arang. Sebagian, ada yang memberinya informasi dan pengalaman seputar penyakit kulit langka itu.

Pemilik akun Facebook Hendro Prasetyo mengatakan bahwa penyakit kulit tersebut bisa jadi alergi makanan. Berdasarkan pengalaman temannya, anak yang menderita kelainan kulit tersebut sembuh dengan sendirinya di usia ke tujuh setelah mengganti menu makanan pokoknya.

Hal serupa juga disampaikan pemilik akun Facebook Susiadi Prasty. Ia menyarankan agar Alif rajin mengonsumsi air kelapa hijau. Menurutnya, air kelapa hijau berfungsi sebagai detoksifikasi dan bisa mengobati penyakit yang ada di dalam tubuh.

“Hampir 5 tahun ibu saya mengalami gangguan pada kulitnya, bersisik dan terasa sangat gatal serta panas di sekujur tubuh dan kepala. Obat dari dokter sudah tak mempan lagi sampai akhirnya seorang teman memberitahu agar minum air kelapa hijau setiap hari. Alhamdulillah sekarang ibu saya sudah sembuh,” ujarnya.

 

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya