Kelabui Petugas, Seorang Napi Lapas Madiun Kabur

Seorang narapidana atau napi Lapas Klas I Madiun bernama Peprianto kabur dari penjara dengan cara pura-pura ke kamar kecil untuk kencing.

 Kasi Registrasi Lapas Klas 1 Madiun, Widha Indra menunjukkan foto napi yang kabur. (Detik.com-dok.Lapas Madiun)

SOLOPOS.COM - Kasi Registrasi Lapas Klas 1 Madiun, Widha Indra menunjukkan foto napi yang kabur. (Detik.com-dok.Lapas Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Seorang narapidana (napi) Lapas Klas I Madiun bernama Peprianto kabur dari penjara. Napi tersebut kabur sejak Minggu, 27 Juli 2021.

Kasi Registrasi Lapas Klas I Madiun, Widha Indra, mengatakan napi yang kabur merupakan warga Desa Tanjung, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Awal kaburnya napi tersebut mendapatkan tugas untuk membersihkan halaman Lapas.

Saat sedang membersihkan halaman para napi di awasi dua petugas. Namun, tiba-tiba napi Peprianto pamit kepada petugas yang menawasi untuk ke kamar kecil.

“Ditugaskan untuk membersihkan halaman. Ada dua orang. Namun, satu dari keduanya tidak kembali saat pamit ke kamar kecil,” kata dia, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Asyik Bermain Judi Dadu di Teras Rumah, 4 Warga Ditangkap Polisi

Saat sedang membersihkan halaman, kata Widha, sebenarnya para napi diawasi oleh dua petugas Lapas Kelas 1 Madiun.

“Di depan Lapas tidak ada CCTV. Hanya ada di samping dan belakang,” ujar dia.

Mengenai kaburnya napi kasus pencurian itu, Lapas Klas I Madiun telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Baca juga: Minta Pelonggaran PPKM, PKL Kudus dan Satpol PP Adu Mulut

Dikutip dari Detik.com, kasus napi kabur bukan yang pertama kali terjadi di Lapas Madiun. Pada 23 April 2020, ada dua napi kasus narkoba yang kabur. Hingga saat ini, petugas masih memburu dua napi kabur tersebut.

Dua napi tersebut, yang pertama Moelyadi alias Mulyadi Alias Mumul bin M Djunas, warga Jalan Golf Swarga Gang Flamboyan Nyiur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Napi kabur yang kedua yakni Irwandi bin Hanafiah, warga Dusun Teungoh, Desa Biara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

 

 

Berita Terkait

Espos Premium

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Sebelum pandemi stok darah yang dimiliki PMI cukup untuk kebutuhan empat hari, pada masa pandemi berkurang menjadi hanya dua hari. Selain khawatir tertular Covid-19, masyarakat pun sulit mengakses fasilitas donor darah akibat pembatasan mobilitas.

Berita Terkini

Operasi Patuh Semeru Digelar di Madiun, Ini Targetnya

Polres Madiun menggelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama dua pekan, mulai Senin (20/9/2021) dengan fokus razia protokol kesehatan.

8 SMPN di Madiun Mulai Pembelajaran Tatap Muka, SDN Belum Boleh

Wali Kota mengizinkan beberapa SMPN untuk melakukan uji coba PTM. Sementara untuk SDN belum diperkenankan.

Rombongan Gowes Wali Kota Malang Paksa Masuk Pantai yang Ditutup, Pemkot Berkilah Sudah Izin

Pemkab Malang menyatakan sesuai aturan PPKM Level 3, semua objek wisata air ditutup. Sementara Pemkot Malang berkilah rombongan gowes Wali Kota Malang sudah berizin masuk ke kawasan pantai.

Bergerombol, Rombongan Gowes Wali Kota Malang Paksa Masuk Objek Wisata yang Ditutup, Duh

Rombongan gowes Wali Kota Malang dan pejabat Pemkot Malang melanggar PPKM saat beraktivitas secara bergerombol dan memaksa masuk objek wisata di Kabupaten Malang yang ditutup.

Bobol Konter Dua Kali, Pasutri di Ponorogo Curi Puluhan Tabung Gas Elpiji

Sepasang suami istri mencuri 50 tabung gas 3 kg dan uang Rp1 juta di konter 212 Cellular depan BRI Siman, Desa Brahu, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Jelang PTM, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun Ikuti Vaksinasi

Selain sebagai persiapan PTM, vaksinasi ini juga penting karena sebagai salah satu syarat seseorang mendapatkan pelayanan umum dan pelayanan transportasi publik.

Rusak Gembok, Pasutri di Ponorogo Mencuri di Toko Dua Kali

Pasangan suami ini dua kali berturut-turut mencuri di sebuah Toko di Desa Brahu, Kecamatan Siman, Ponorogo.

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA sampai Sarjana

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka rekrutmen pegawai untuk beberapa posisi seperti masinis sampai teknisi pemeliharaan.

Peringati World Cleanup Day, Pemuda Madiun Punguti Sampah di Wana Wisata Grape

Sekelompok pemuda di Kabupaten Madiun memperingati World Cleanup Day dengan membersihkan Wana Wisata Grape dari sampah. Harapannya kesadaran masyarakat tidak buang sampah sembarangan meningkat.

BMKG: Ada Potensi Tsunami 28 Meter di Pacitan

BMKG mengingatkan Pemkab Pacitan tentang adanya potensi tsunami setinggi 28 meter yang terjadi 30 menit setelah gempa.

Bobol Mobil Parkir di Ponorogo, Kaki 2 Pria Sumsel Ini Dibolong Polisi

Dua pelaku pembobolan mobil di Ponorogo asal Sumatra Selatan di tangkap polisi di Yogya dan ditembak kakinya karena berupaya melarikan diri.

Jelang PTM, Ribuan Pelajar di Kota Madiun Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan vaksinasi bagi pelajar sangat penting terlebih bagi pelajar SMA karena sudah mulai menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah.

Asyik! Madiun Level 2, Gedung Bioskop Boleh Buka

Wali Kota Madiun, Maidi, memperbolehkan gedung bioskop untuk beroperasi namun jumlah penonton dibatasi dan wajib protokol kesehatan.

Pemkab Madiun Sediakan Swab dan Vaksinasi Gratis bagi Peserta Seleksi CPNS dan PPPK

Pemkab Madiun membatasi swab antigen gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi peserta seleksi CPNS dan PPK di Pemkab Madiun dan warga setempat.

Meski Takut, Siswa SD di Madiun Rela Disuntik Vaksin Demi Belajar di Sekolah

Para siswa SD yang berusia 12 tahun di Kota Madiun mengaku rela mengesampingkan rasa takut mereka disuntik vaksin Covid-19 demi bisa belajar dan bermain di sekolah.

Timbulkan Kerumunan, Polisi Bubarkan Acara Musik di Ponorogo

Petugas kepolisian membubarkan kegiatan musik elekton campursari di rumah warga di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.