SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Pemkot Jogja menerima pegawai baru mutasi

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja membuka kesempatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) dari luar daerah yang ingin mutasi ke Jogja. Kesempatan ini dibuka tanpa batas waktu lantaran Pemerintah Kota Jogja kekurangan ribuan PNS di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP) Kota Jogja, Maryoto mengatakan PNS Kota Jogja setiap tahunnya terus berkurang sekitar 200 orang karena pensiun. Sementara tidak ada PNS yang masuk karena terkendala moratorium penerimaaan calon PNS.

PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Jogja yang ada saat ini sekitar 5.600. jumlah tersebut hampir separuhnya adalah guru.

“Jadi untuk di kantor dan tenaga teknis masih kurang banyak. Idealnya yang kita butuhkan itu 10.000 PNS,” kata Maryoto, Sabtu (9/9/2017).

Karena itu, pihaknya mengandalkan penerimaan PNS mutasi. Maryoto mempersilahkan siapa saja PNS yang ingin bekerja di Jogja segera mengajukan permohonan disertai berkas. Berkas yang diajukan nantinya akan diverifikasi kembali oleh tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya