SOLOPOS.COM - SMK Negeri 1 Sewon, Bantul memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 10 tanki ke warga Desa Girimulyo, Panggang, Gunungkidul, Sabtu (5/8/2017). (IST/dok. SMKN 1 Sewon)

Kekeringan di Bantul tahun ini tidak separah tahun-tahun sebelumnya

Harianjogja.com, BANTUL- Kepala Pelaksana Harian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) Bantul Dwi Daryanta mengatakan hujan yang kadang datang di sejumlah wilayah menambah pasokan air tanah sehingga kekeringan tidak separah tahun-tahun sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di BPBD Bantul hingga saat ini belum ada tambahan permintaan pengedropan  air. “Dulu baru ada dua pengajuan droping air setelah itu tidak ada lagi,” jelas Dwi Daryanto, Senin (21/7/2017).

Dwi membandingkan pada 2015, lembaganya mendistribusikan hingga 500 tangki air bersih ke berbagai wilayah di Bantul.

Padahal saat ini lanjut Dwi Daryanto, tak hanya lembaganya yang berwenang mendistribusikan air bersih. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Anak juga memiliki alokasi pengedropan air bersih sebanyak 150 tangki.

“Namun setahu saya Dinas Sosial juga belum banyak mendistribusikan air bersih. Karena kondisi saat ini memang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi tahun ini lebih baik,” imbuhnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya