SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUAN AIR--Warga Desa Sruni, Kecamatan Musuk mendapatkan bantuan air bersih di Balaidesa Sruni, Sabtu (24/9/2011). Bantuan air bersih ini berasal dari Lasmawan SMAN 4 Solo dan Gowes Soloraya. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali  (Solopos.com)--Warga Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali mendapatkan bantuan berupa air bersih pada Sabtu (24/9/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bantuan air bersih ini diserahkan langsung kepada penduduk setempat di Balaidesa Sruni, Musuk. Sebanyak enam tangki air bersih diberikan oleh Komunitas Lasmawan SMAN 4 Solo serta Gowes Soloraya.

Sejumlah bantuan ini dengan rincian dua tangki dari Lasmawan SMAN 4 Solo serta empat tangki dari Gowes Soloraya.

“Pemberian bantuan air bersih ini adalah bakti sosial dari kami. Kebetulan warga tengah mengalami kesulitan air bersih sehingga kami mencoba membantu semampu kami,” papar Koordinator Gowes Soloraya, Luwarno saat ditemui wartawan di sela acara Baksos.

Dijelaskan, bantuan air ini diberikan seiring dengan musim kemarau yang membuat banyak wilayah di Boyolali kekeringan. Terlebih kekurangan pasokan air bersih.

“Kami komunitas yang berasal dari Soloraya. Setiap hari bersepeda demi kesehatan sekaligus berekreasi dan berwisata. Namun, kami tak lupa untuk membantu sesama. Tentu saja salah satunya melalui dropping air bersih,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Sruni, Trayono menambahkan warganya sudah banyak yang mengalami kekurangan air bersih. Menurutnya, warga terpaksa membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bagi warga yang mampu bisa membeli air dengan harga per tangkinya Rp 70.000. Sedangkan di tempat kami tidak ada sumber air. Alhasil, warga terpaksa membeli,” katanya. Ditambahkan, ia berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Ia berharap warga bisa memenuhi kebutuhan air bersih untuk konsumsi sehari-hari.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya