SOLOPOS.COM - Personel Leteng 2000 Dikmaba Polri yang bertugas di Polres menggelar bakti sosial dengan membagikan air bersih di Dukuh Gamblok, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (26/9/2015). (Polresponorogo.com)

Kekeringan Ponorogo terjadi di Dukuh Gambok, Desa Tulung, Kecamatan Sampung.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 30 personel Leteng 2000 Dikmaba Polri yang bertugas di Polres Ponorogo menggelar bakti sosial di Dukuh Gamblok, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (26/9/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para personel Dikmaba lulusan tahun 2000 tersebut memberikan air bersih kepada warga Dukuh Gamblok, Desa Tulung yang mengalami kekeringan hebat selama musim kemarau 2015. Bukan hanya itu, personel Leteng 2000 Dikmaba Polres juga membangun sebuah water storage atau tandon air berkapasitas 1.000 liter di Dukub Gamblok, Desa Tulung.

“Warga Dukuh Gamblok selama lebih dari enam bulan kesulitan air bersih. Setelah kami survey ternyata di tempat tersebut juga kesulitan mendapatkan sumber air yang layak konsumsi, sehingga kami memutuskan untuk membantu dengan droping air bersih serta [menyediakan] satu buah tandon air,” kata Korlap Leteng Dikmaba Polri Tahun 2000 dan DTT/SMDE Polres Ponorogo, Bripka Iwan Sudariyanto.

Dikutip Madiunpos.com dari laman Polresponorogo.com, warga Dukuh Gamblok, Desa Tulung, pernah mendapatkan bantuan air bersih sebanyak dua tanki dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo selama musim kemarau 2015. Namun, bantuan tersebut masih kurang mengingat minimnya sumber air yang bisa dimanfaatkan warga selama musim kemarau 2015.

“Semoga acara ini berlangsung secara kontinyu dan dalam sekala yang lebih besar. Semoga kegiatan ini bisa menjadi penggerak sejumlah pihak untuk peduli memberikan bantuan air seperti yang telah kami lakukan hari ini,” ujar Bripka Iwan Sudariyanto menanggapi kekeringan di Ponorogo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya