SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Kekeringan melanda 422 desa di Jatim.

Solopos.com, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan menyalurkan air bersih untuk masyarakat desa yang mengalami kekeringan saat musim kemarau ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ke depan, Pemprov Jatim berencana menyiapkan bantuan sumur air dan pipa mulai tahun depan untuk 222 desa yang juga rawan mengalami kekeringan.

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan dari 422 desa yang mengalami kekeringan, yang akan diberi bantuan sumur air dan pipa sebanyak 222 desa, sedangkan 200 desa lainnya akan dilakukan dropping air.

“Khusus dropping air ini dilakukan karena beberapa kendala seperti tidak adanya air dalam dan wilayahnya juga yang tinggi serta pipa tidak kuat menarik air ke atas,” kata dia, seperti dikutip dalam rilis, Jumat (8/9/2017).

Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo, air akan diangkut menggunakan truk ke wilayah atas mengingat pipa tidak kuat menarik air dari bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya